oleh

TRC SLRT Bersahaja Pringsewu Fasilitasi Warga Pekon Fajaragung Barat Berobat ke Surakarta

ALTUMNEWS.com, PRINGSEWU — Kristia Yudhi H (22 tahun) seorang warga Pekon Fajaragung Barat, Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu yang telah menderita patah tulang kaki kiri akibat kecelakaan lalu lintas sekitar setahun yang lalu, atas rujukan dokter di RS Mitra Husada Pringsewu harus melanjutkan proses rehab medis ke RS Ortopedi Prof Dr Soeharso Surakarta Jawa Tengah.

Proses itu dapat terlaksana hasil kerjasama Tim Reaksi Cepat (TRC) Sistem Layanan dan Layanan Terpadu (SLRT) “Bersahaja” Kabupaten Pringsewu yang melakukan pendampingan, fasilitasi dan penghantaran sekaligus mengakses untuk rumah singgah sementara yang difasilitasi oleh pihak Balai Besar Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BBRSPDF) Prof Dr Soeharso Kementerian Sosial RI di Surakarta.

“Proses operasi alhamdulillah berjalan lancar dan saat ini tinggal pemulihan saja,” kata Agus Purnomo selalu Technical Asisstant SLRT Bersahaja Pringsewu yang langsung memimpin untuk melakukan pendampingan selama tindakan rehab medis pada Selasa (22/10/2020).

“Karena telah terjadi infeksi pada tulang yang bersangkutan maka hasil laboratorium untuk menentukan obat kultur jaringan baru akan keluar 2 minggu kedepan,” tambah Agus saat dihubungi Altumnews.com melalui sambungan telepon yang saat ini bersama tim masih berada di Surakarta.

Menurut Agus, untuk pendampingan sosial, pihaknya bekerjasama dengan Sunarno selaku Pendamping Sosial Medis (PSM) di RSO. “Ketika nanti memang sudah diijinkan pulang, kamipun akan melakukan penjemputan kembali,” pungkasnya.***

Editor : Robert

BACA JUGA:  Ingat Pesan Ibu 3M menjadi Tema Penyuluhan Relawan Pensosmas se-Kabupaten Pringsewu

Komentar

News Feed