oleh

Dear Warga Desa Harapan Jaya, Yuk Malam Mingguan Nonton Bareng Bersama MASATA

ALTUMNEWS.com, PESAWARAN — Kabar gembira bagi warga Desa Harapan Jaya, Kecamatan Way Ratai, Pesawaran, Lampung. Karena setiap malam Minggu bisa menyaksikan film layar lebar bersama Masyarakat Sadar Wisata (MASATA).

Kegiatan nonton bareng ini sementara masih digelar di Dusun Sinar Dua Atas. Pelaksanaannya tak lain untuk menyerap aspirasi warga untuk kemajuan destinasi wisata di Desa Harapan Jaya.

“Ini sebenarnya acara untuk ngobrol bareng dengan masyarakat, membahas desa wisata. Karena kami lagi bikin wisata baru,” kata Kepala Desa Harapan Jaya, Susalit Cokro Aminoto kepada Altumnews.com, Rabu malam (28/10/2020).

Susalit Cokro Aminoto menyebut, karena untuk kemajuan wisata maka film yang disajikan pada program nonton bareng ini bertema pariwisata.

“Film yang disajikan kebanyakan tentang wisata. Ya banyak diantaranya membahas program Masyarakat Sadar Wisata dan eksekusi program,” jelas Kades Desa Harapan Jaya.

Kades mengatakan Progam Nonton Bareng Bersama MASATA tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Kebanyakan yang menonton ibu-ibu dan anak muda, sekitar 20-25 orang. Kita minta mereka (penonton) mematuhi protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak, dan panitia juga menyiapkan sabun dan air untuk cuci tangan serta hand sanitizer,” ujarnya.

Kades mengimbau panitia dan pengunjung juga harus disiplin untuk menekan potensi penyebaran COVID-19.

“Patuhi aturan semuanya yang diinstruksikan panitia. Kalau semua itu dipatuhi insya Allah aman buat semua,” pungkasnya.***

Editor : Robertus Bejo

Komentar

News Feed