oleh

Pengurus VOX Point Indonesia DPD Lampung Temui Uskup Tanjungkarang

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Pengurus Vox Point Indonesia DPD Lampung bertemu dengan Uskup Keuskupan Tanjungkarang Mgr Yohanes Harun Yuwono di Wisma Albertus Bandarlampung, Senin (21/12).

Ketua Vox Point Indonesia DPD Provinsi Lampung Markus Sukamto didampingi beberapa jajaran pengurus seperti Wakil Ketua Bidang Sumberdaya Manusia PC. Prasetya, Wakil Ketua Bidang Sosial Kemasyarakatan YB. Lilik Ariyanto. Turut mendampingi juga Wakil Sekretaris Y. Priyono Hendro Purnomo dan Bendahara VS. Cynthia Dewi.

Uskup Keuskupan Tanjungkarang, Mgr Yohanes Harun Yuwono menyambut baik kepengurusan baru Vox Point Indonesia DPD Lampung.

“Selamat atas pelantikan pengurus Vox Point Indonesia DPD Provinsi Lampung periode 2020-2024 telah dilantik pada Minggu 13 Desember 2020 yang berlangsung secara virtual,” kata Uskup Harun memulai pertemuan itu.

Uskup Harun berpesan pada seluruh pengurus untuk mengabdikan diri sebaik-baiknya secara khusus untuk umat Katolik dan masyarakat Lampung pada umumnya.

“Selamat mengabdikan diri sebagai pelayan umat dan selalu karya amal kasih ini dengan penuh semangat dan suka cita. Lakukanlah semua ini dengan motivasi yang murni, jangan ada motif politik apapun melainkan hanya berdasarkan perintah cinta kasih,” tegas Uskup Harun.

Ketua Vox Point Indonesia DPD Provinsi Lampung Markus Sukamto usai pertemuan dengan Uskup mengatakan, bahwa jajarannya berbicara banyak hal mengenai intra organisasi yang dipimpinnya.

“Kami bicarakan yang pertama tentang penunjukan Pastor Moderator untuk DPD dan DPW-DPW yang ada. Lalu kami berbicara juga tentang peran serta Vox yang berkiprah di masyarakat dan khususnya umat, kami mohon izin kepada Bapak Uskup untuk melakukan pendataan terkait aktivis-aktivis Vox di masing-masing paroki, anak muda yang potensial juga tokoh-tokoh umat, politikus,” kata Kamto, begitu sapaannya.

Kamto mengatakan tujuan pendataan Vox Point Indonesia DPD Provinsi Lampung pada setiap paroki di Keuskupan Tanjungkarang tersebut untuk jejaring komunikasi.

“Yang kedua juga sebagai basis untuk melakukan pembinaan terkait dengan edukuasi politik, kaderisasi politik, dan iformasi sosial kemasyarakatan terkait di daerah masing-masing,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, pengurus juga meminta berkat dari Bapak Uskup dalam pelayanan dan karya di Vox Point Indonesia DPD di Provinsi Lampung.***

Editor : Robertus Bejo

Komentar

News Feed