XL Axiata Perpanjang Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit Sudah Suntik Vaksin ke 28 Ribu Warga Lansia

Berita Utama, Ekonomi2,275 views

ALTUMNEWS.Com, DEPOK — PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memperpanjang program Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit di Depok. Dengan adanya perpanjangan ini, maka layanan vaksinasi drive thru dan walk-in yang bekerja sama dengan Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) ini akan memberikan layanan kepada masyarakat hingga 23 Juli 2021. Warga berusia 60 tahun ke atas bisa dimanfaatkan layanan ini, untuk semua Lansia Warga Negara Indonesia dengan KTP Nasional.

Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini bertekad untuk terus membantu pemerintah dalam mempercepat vaksinasi kepada kalangan prioritas warga berusia 60 tahun ke atas di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya.

“Sehingga Sentra Vaksin Indonesia Bangkit kami perpanjang hingga 23 Juli 2021. Kali ini, tidak hanya Lansia warga Depok, Lansia Warga Negara Indonesia bisa ikut memanfaatkan layanan di sini,” kata Dian Siswarini dalam siaran pers yang diterima Altumnews.com, Jumat (28/5/2021).

Dian menginformasikan, sejak dibuka pada 22 Maret 2021 lalu, Sentra Vaksin Indonesia Bangkit sudah memberikan suntikan vaksin kepada 16.400 lansia dan 11.600 Non Lansia (Tenaga Pendidik dan Pelayanan Publik). Dengan demikian, rata-rata per hari dilakukan 700 penyuntikan vaksin kepada warga. Sejauh ini, vaksinasi bisa dilaksanakan secara lancar dan aman.

Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit berlokasi di Gedung Parkir Rumah Sakit UI, Depok. Proses vaksinasi tetap dilaksanakan secara drive thru dan walk-in di bawah pengawasan Kementerian Kesehatan dan institusi yang berwenang lainnya. Untuk kelancaran pelaksanaanya, setiap hari sentra vaksinasi ini mendapatkan dukungan lebih dari 130 relawan, termasuk di dalamnya dokter, perawat, petugas keamanan, dan administrasi. Mereka berasal dari Ikatan Alumni UI, karyawan XL Axiata dan tenaga medis RSUI.

BACA JUGA:  Layani Kebutuhan Pelanggan di Ramadan XL Axiata Perkuat Kualitas Jaringan dan Tebar Promo Menarik

Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit juga mendapatkan dukungan dari sejumlah mitra XL Axiata, yakni Benihbaik.com, Protelindo, Tower Bersama Group, Alita. Selain itu, dukungan juga datang dari Dinas Kesehatan Kota Depok, Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat, dan Pemerintah Kota Depok, serta Ikatan Alumni UI.

Warga yang ingin mengikuti vaksinasi wajib melakukan pendaftaran secara online melalui laman www.xlaxiata.co.id/indonesiabangkit dengan melengkapi validasi data pribadi serta verifikasi kondisi kesehatan calon peserta vaksin. Sebelum dilakukan penyuntikan vaksin, peserta akan menjalani pengecekan kondisi fisik yang dilakukan secara standar kesehatan oleh pihak RSUI. Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit beroperasi Senin-Jumat (di luar hari libur), mulai pukul 08.00 WIB hingga 14.00 WIB setiap hari (kedatangan maksimal pukul 13.00 WIB).***

Editor : Robertus Bejo