Gubernur Lampung Bagikan Sembako Kepada Marbot dan Koster Rumah Ibadah

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Gubernur Lampung H. Arnal Djunaidi membagikan 150 paket sembako dan masker secara simbolis kepada para marbot masjid dan koster rumah ibadah gereja, pure dan vihara di Bandarlampung. Penyerahan secara simbolis dilakukan di komplek Islamic Center Rajabasa, Minggu (9/8/2021).

Bantuan tersebut diserahkan melalui majelis-majelis agama yang tergabung di Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Lampung yaitu MUI, PHDI, PGI, Keuskupan Tanjungkarang dan WALUBI.

Dalam sabutannya Gubernur menyatakan, bahwa ini merupakan bentuk perhatian Pemeribtah Daerah kepada kelompok masyarakat yg terdampak wabah pandemi covid-19 yang hingga sekarang masih belum berakhir.

“Semoga bantuan yang tidak seberapa ini dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat, karena saya tahu bahwa para marbot masjid dan koster rumah ibadah, masih harus tetap melayani umat dan memelihara rumah ibadah. Jangan lupa agar dalam menjalankan tugas, harus tetap menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Ketua FKUB Provinsi Lampung, Dr. Muhammad Bahruddin, M.Ag, yang hadir mendampingi Gubernur, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk partisipasi aktif para pemuka agama, bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam menghadapi dampak pandemi covid-19.

Bahruddin sangat mengapresiasi kepedulian Gubernur kepada para marbot dan koster rumah ibadah, yang secara langsung memang terimbas oleh pandemi covid-19 ini. “Karena minimnya aktifitas peribadatan dan pelayanan di beberapa rumah ibadah,” pungkas Bahruddin.***

Editor : Robertus Bejo

BACA JUGA:  Pupuk Rasa Kebersamaan, FKUB Lampung Gelar Muswil Ke-IV

Komentar