Gegana Lampung Pastikan Keamanan Kunjungan Menko Perekonomian dan Kepala BNPB di Provinsi Lampung

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG – Detasemen Gegana Satbrimobda Lampung menerjunkan Unit Escape Wanteror pimpinan Iptu Setyo Budi dan Unit Sterilisasi Jibom pimpinan Aipda Dedy Cahyadi, untuk mengamankan kunjungan kerja Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Letjen TNI Ganip Warsito di Provinsi Lampung, Jumat (13/08/2021)

Menindak lanjuti permintaan dan perintah pimpinan untuk memberikan pengamanan dalam rangka kunjungan kerja di Poskesdes Negara Ratu yang dijadikan sebagai desa percontohan penerapan protokol kesehatan. Sebagaimana diketahui, Poskesdes ini telah memiliki tempat untuk isolasi mandiri bagi penyitas covid-19 sekaligus pemberian bantuan dari Pemerintah Pusat.

Oleh karena itu personel Detasemen Gegana khususnya Unit Wanteror dan Unit Jibom melaksanakan pengamanan VIP/VVIP baik escape dan sterilisasi sebagai protap awal dan SOP dalam setiap pelaksanaan pengamanan VIP dan VVIP dalam arahan Dansat Brimob Polda Lampung KBP Wahyu Widiarso Suprapto.

Di tempat berbeda Wadanden Gegana AKP Moch. Sonep, mengatakan tujuan personilnya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada tamu VIP dan VVIP pada saat tiba di Bandara Raden Inten II.

“Baik saat berlangsungnya acara hingga selesainya rentetan acara puncak kunjungan kerja Menko Perekonomian dan Kepala BNPB dari hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Sonep.

“Pastikan bahwa VIP yang kita amankan sampai dilokasi yang dituju dan kembali dengan keadaan aman dan lancar,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, lokasi yang menjadi target pengamanan, sterilisasi dan escape meliputi Bandara Raden Inten II, Poskesdes Negara Ratu Lampung Selatan dan Gedung Golkar Bandarlampung.***

Editor : Robertus Bejo

BACA JUGA:  Terus Dukung Desa Digital, XL Axiata Donasi Laptop ke Ponpes di Sumatera Utara