oleh

Tingkatkan Kapasitas Kader Pendamping Perempuan dan Anak, PW RPA Provinsi Lampung Gelar Training Of Trainer

ALTUMNEWS.Com, TANJUNG JAYA — Pengurus Wilayah Rumah Perempuan dan Anak Provinsi Lampung menggelar training of trainer agar dapat melakukan advokasi dan pendampingan terhadap isu kasus perempuan dan anak. Acara berlangsung di Yayasan Shodiqussalam Tanjung Jaya Lampung Tengah, Sabtu (11/9/2021).

Pembukaan kegiatan ini dilakukan secara virtual dan tatap muka. Mereka berasal dari Lampung dan PRA se-Indonesia secara virtual.

Acara pembukaan dihadiri oleh Wakil Bupati Lampung Tengah Ardito Wijaya, Ketua PW RPA Provinsi Lampung Enny Puji Lestari, Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Ririn Kuswantari, Kepala Dinas PPPA Provinsi Lampung, Sekretaris PW Ansor dan juga PC RPA se-Provinsi Lampung.

Kegiatan ini diikuti 40 orang yang terdiri dari kader dari pengurus wilayah dan juga pengurus cabang. Masing-masing berasal dari berbagai wilayah di Provinsi Lampung.

Ketua PW RPA Provinsi Lampung Enny Puji Lestari menyampaikan pelaksanaan kegiatan training of trainer guna mewujudkan kader-kader RPA yang mampu melakukan pendampingan dan perlindungan.

“Selain itu untuk menciptakan kualitas pemberdayaan juga sumber daya pengurus dalam melakukan pendampingan terhadap perempuan dan anak,” katanya.

Enny berharap dengan adanya kegiatan ini kedepannya dapat bersinergis bersama untuk meminimalisir tingkat kekerasan pada perempuan dan anak.

Sementara Wakil Bupati Lamteng Ardito Wijaya menyampaikan keberadaan RPA sangat dibutuhkan.

“PRA menjadi solusi mereka yang tidak memiliki tujuan untuk mengadu, mereka yang termarginalkan, terdiskriminasikan juga mereka yang menjadi korban kekerasan seksual, baik secara fisik maupun mental,” kata Ardito.

Ardito berharap keberadaan RPA dapat membantu perempuan dan anak agar dapat berkreasi dengan bebas.***

Editor : Robertus Bejo

BACA JUGA:  Silahturahmi ke Ponpes Roudlatul Qur'an Metro, Div Humas Polri Lakukan Pencegahan Paham Radikal dan Terorisme

Komentar

News Feed