oleh

Destinasi Wisata di Desa Harapan Jaya Pesawaran Dibuka Kembali, Pengunjung Wajib Patuhi Prokes

ALTUMNEWS.Com, PESAWARAN –- Destinasi wisata yang berada di Desa Harapan Jaya, Kecamatan Way Ratai, Kabupaten Pesawaran kembali dibuka untuk umum mulai Jumat (10/9/2021).

Sebagaimana diketahui, di Desa Harapan Jaya terdapat banyak pilihan objek wisata untuk dikunjungi antara lain: Bukit Cendana, Air Terjun Sinar Tiga, Kolam Renang Tirto Langgeng, Air Terjun Tirta, dan Bukit Lantana.

“Dasar pembukaan ini berdasarkan hasil rapat, kami para pelaku wisata sudah dipanggil rapat dengan dispar (Dinas Pariwisata Kabuaten Pesawaran),” kata Kepala Desa Harapan Jaya, Susalit Cokro Aminoto saat dihubungi Altumnews.com, Sabtu (18/9/2021).

Kades mengingatkan para pengunjung untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

“Kami sudah membentuk petugas khusus dengan seragam khusus guna memantau dan mengontrol protokol kesehatan setiap pengunjung yang datang ke desa kami,” kata Kades Cokro.

Susuai arahan Dinas Pariwisata Pesawaran, lanjut Cokro petugas khusus yang dibentuk dalam melaksanakan tugasnya menginduk pada Satgas Covid-19 Kecamatan Way Ratai.

Cokro menegaskan pengunjung wajib menginstal aplikasi PeduliLindungi dan sudah mengikuti vaksinasi.

“Kami juga mewajibkan para pengunjung untuk menunjukan aplikasi PeduliLindungi, jika tidak memiliki aplikasi itu, kami tidak izinkan mereka masuk,” tegasnya.

Kades yang beberapa waktu lalu membawa desanya masuk 100 besar Desa Wisata menurut penilaian dari Kemenparekraf, membatasi jumlah pengunjung.

“Jadi sesuai hasil rapat dengan Dinas Pariwisata Pesawaran tempo hari, kami membatasi jumlah pengunjung maksimal 50 persen dari kunjungan normal,” jelas Cokro.

Penggunaan masker bagi para pengunjung, imbuh Cokro juga akan menjadi syarat mutlak memasuki desanya.

“Untuk itu marilah kita disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan baik agar aktivitas liburan menjadi aman dan menyenangkan,” tutupnya.

Editor : Robertus Bejo

BACA JUGA:  Nikmati Kopi Widodo di Desa Tertinggi di Way Ratai Pesawaran

Komentar

News Feed