oleh

Lengkapi Surat Kendaraan dan Patuhi Prokes, 20 September-03 Oktober 2021 Polisi Gelar Operasi Patuh Krakatau

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG – Mulai hari ini, Senin (20/9) jajaran kepolisian Polda Lampung memulai Operasi Patuh Krakatau 2021. Operasi Patuh Krakatau akan dilaksanakan di seluruh Lampung selama 14 hari hingga 3 Oktober 2021.

Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto meminta pada jajarannya untuk mengedepankan sisi humanis saat melakasanakan operasi ini.

“Operasi Patuh Krakatau di seluruh Lampung selama 14 hari hingga 3 Oktober 2021 ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan 5M,” kata Subiyanto saat memimpin Gelar Pasukan Operasi Patuh Krakatau 2021 di Lapangan Saburai Bandarlampung, Senin (20/9/2021).

Wakapolda mengimbau menghimbau kepada pengendara untuk melengkapi surat kendaraan, menegunakan helm serta memakai masker.

“Operasi Patuh Krakatau ini dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran dengan mengedepankan preventif, edukatif, persuasif simpatik dan humanis kepada seluruh pengendara,” ujar Subiyanto.

Subiyanto menegaskan pada Operasi Patuh Krakatau 2021 pihaknya mengedepankan fungsi lalu lintas yang melibatkan unsur TNI, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan stakeholder lainnya.

“Karena di masa pandemi ini wabah covid-19 masih ada, kalau dulu sebelum pandemi cara bertindak kita berbeda, saat ini kita tidak mengedepankan refresif, tetapi lebih mengedepankan preventif dan preemtive, dengan cara edukatif dan persuasif pada masyarakat, ini semata mata untuk memutus penyebaran mata rantai penyebaran virus covid-19,” tutupnya.***

Editor : Robertus Bejo

BACA JUGA:  Bentuk Satgas Nataru, Pertamina Siap Kawal Distribusi Energi Selama Natal 2020 dan Tahun Baru 2021

Komentar

News Feed