oleh

Ellysabeth Sri Puryanti Kembali Nahkodai Wanita Katolik RI DPD Lampung

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Ellysabeth Sri Puryanti terpilih kembali menakhodai Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Provinsi Lampung masa bakti 2021-2026.

Ketua Presidium DPD Wanita Katolik RI Ellysabeth Sri Puryanti menyampaikan rasa teria kasih atas kepercayaan yang diberikan para anggota yang telah memilihnya kembali setelah melalui rangkaian Konferda XI.

Dengan tema konferda “Wanita Katolik RI Meningkatkan Tata Kelola Dan Kemandirian Organisasi Menuju Pribadi Yang Berkarakter,” ke depannya para anggota WKRI diharapkan terus mendukung program kerjanya selama lima tahun ke depan.

Kedepannya dirinya akan meneruskan amanah dari hasil Kongres sebelumnya dan pihaknya akan menggodok isu terkini seperti penggunaan IT dan radikalisme.

Karena itu, WKRI Lampung ke depan harus bersinergi dengan ormas dan pemerintahan.

“Kita akan berbaur dengan organisasi wanita yang lainnya tentang keberagaman umat,” kata Ellysabeth saat wawancara dengan awak media, Minggu (07/11/2021) di RPCB Matow Way Hurik, Tanjung Seneng, Bandarlampung.

Ke depannya isu pernikahan dibawah umur dan stunting akan terus disosialisasikan.

Ketua Presidium DPP Wanita Katolik RI Justina Rostiawati mengatakan pesan yang disampaikan tentunya dari hasil Kongres WKRI tingkat nasional.

Termasuk isu keprihatinan seperti radikalisme, linkungan hidup dan korupsi.

Terkait isu lingkungan hidup bahwa WKRI harus mengurangi sampah plastik.

“Pandemi lingkungan hidup ini selalu diserukan dan bisa mengurangi beban ekonomi bisa membantu kedaulatan pangan,” kata Justina.***

Editor : Robertus Bejo

BACA JUGA:  Refleksi Hari Lahir Pancasila, Kapolri: Bersatu dan Gotong Royong Melawan Covid-19

Komentar

News Feed