oleh

OSIS SMA Xaverius Bandarlampung Tanam Mangrove di Pantai Mahitam

ALTUMNEWS.Com, PESAWARAN – Puluhan pelajar tergabung dalam pengurus OSIS SMA Xaverius Bandarlampung turut serta pada aksi “Tanam 1.000 Mangrove” di Pantai Mahitam, Desa Batu Menyan, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Rabu (8/12/2021). Sebagaimana diketahui kegiatan ini diiniasi oleh Komisi Kepemudaan Keuskupan Tanjungkarang.

Kepala SMA Xaverius Bandarlampung F Joko Winarno begitu mendukung keterlibatan siswa-siswi SMA Bandarlampung pada bakti sosial di Pantai Mahitam.

“Karena kegiatan ini pasti ada manfaatnya baik untuk alam juga menambah kecintaan para siswa terhadap alam. Kalau kita lihat dari potensi yang ada di Lampung ini kan luar biasa maka perlu untuk dijaga kelestariannya,” kata F Joko di sela-sela menanam mangrove di Pantai Mahitam, Rabu (8/12/2021).

Menurutnya lokasi di sepanjang Pantai Mahitam ini tepat untuk ditanam kembali mangrove mengingat kondisnya yang mulai kritis.

“Sementara di pantai yang ada di Mahitam ini memang perlu untuk ditanam kembali pohon mangove yang mungkin dulunya ada tetapi sudah sebagaian hilang dan ini ada kepedulian dari beberapa pihak dan melibatkan siswa-siswi SMA Bandarlampung,”pungkasnya.

Dua orang siswa SMA Xaverius Bandarlampung saat tanam mangrove di Pantai Mahitam, Rabu (8/12/2021).

Untuk diketahui, selain SMA Xaverius Bandarlampung melibatkan juga berbagai komunitas diantaranya; Small Steps Community, OSIS SMP Xaverius 1 Bandarlampung, OSIS SMP Xaverius 4 Bandarlampung. Selain itu, BEM STIE Gentiaras, Orang Muda Katolik (OMK), Keluarga Mahasiswa Katoli (KMK) St Thomas Aquinas, Institut Tehnologi Sumatra ITERA dan Kelompok Masyarakat Pelestari Mangrove (KMPM) dan Wanita Katolik RI DPC Tanjungkarang.***

Kontributor : F. Joko Winarno
Editor : Robertus Bejo

BACA JUGA:  Gerai Vaksin Presisi Polda Lampung dan Jajaran Sudah Suntikan 2.353.948 Dosis

Komentar

News Feed