oleh

XL Axiata Future Leaders – MTXL Axiata Berkolaborasi Bersama Sebar Kebaikan di 13 Kota

ALTUMNEWS.Com, JAKARTA — PT XL Axiata, Tbk (XL Axiata) telah menjalankan serangkaian program dan aktivitas di sepanjang bulan Ramadan 2022. Kali ini, melalui XL Axiata Future Leaders (XLFL) dan Majelis Taklim XL Axiata (MTXL) berkolaborasi memberikan dukungan berupa bantuan bahan-bahan makanan kepada fakir miskin di 13 kota. Pemberian bantuan disalurkan langsung kepada penerima manfaat oleh mahasiswa peserta program XLFL. Beberapa kota yang menjalankan program ini diantaranya Kabupaten Aceh Besar, Aceh, Bengkulu, Jakarta Utara, Yogyakarta, Surabaya, Bandung, Jepara, Lombok, Kabupaten Lombok Barat, Kabupaten Lombok Tengah, Banjarmasin dan Kabupaten Gowa.

Group Head Corporate Communications XL Axiata, Tri Wahyuningsih, mengatakan, ”Sebagai bagian dari masyarakat, kami juga ingin selalu berbagi dengan masyarakat sekitar, apalagi momentumnya saat ini sangat tepat, yaitu Bulan Suci Ramadan. Donasi yang diberikan berupa bahan makanan. Semoga aktivitas yang kami jalankan ini bermanfaat bagi masyarakat dan mendapatkan keberkahan di bulan suci ini. Target kegiatan ini untuk membantu masyarakat yang dalam keadaan sulit secara ekonomi. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meng-influence orang-orang di sekitar kita untuk melakukan hal yang sama, melalui video dengan tema #BersamaSebarKebaikan yang akan dibuat oleh mahasiswa para peserta XLFL.”

Ayu menambahkan, bahwa ini merupakan salah satu bagian dari Program XLFL dan MTXL Axiata yang bertujuan untuk membantu masyarakat Indonesia yang membutuhkan bantuan. Dengan bantuan para mahasiswa penerima manfaat program XLFL dari batch 9 dan 10, panitia di setiap kota akan membuat video singkat dengan tema #BersamaSebarKebaikan yang kemudian akan disebarkan untuk mendorong masyarakat agar dapat melakukan kebaikan yang sama.

Dalam rangkaian program Ramadan 2022 XL Axiata, sebelumnya XL Axiata juga telah menggelar berbagai aktivitas. Salah satunya berupa penyaluran donasi laptop dan akses Internet, serta donasi paket sembako untuk sejumlah pondok pesantren di berbagai kota di Indonesia. Selanjutnya, XL Axiata akan menggelar program mudik bersama untuk para penjual pulsa dengan memberikan fasilitas moda transportasi dengan tujuan ke berbagai kota di pulau Jawa dan Sumatera.

BACA JUGA:  Saat Berkunjung ke Cirebon, Menteri BUMN Apresiasi PLN Dukung 8 Ribu UMKM Hadapi Pandemi

Karyawan XL Axiata West Salurkan Donasi

Karyawan XL Axiata melalui Majelis Taklim XL Axiata (MTXL) memberikan dukungan donasi berupa beras dan uang tunai kepada anak-anak di Yayasan Al Kahfi, Medan Perjuangan. Penyerahan donasi diberikan secara langsung oleh Head Direct Channel XL Axiata Region West, Nadra Dwiyana, Ketua MTXL Axiata West Region, Maf’ul Taufiq kepada Pendamping Yayasan Al-Kahfi, Tri Dwi Puja Astuti di kantor XL Center Medan, Jalan Diponegoro No. 5 Medan, Selasa (26/4).

Ketua MTXL West Region, Maful Taufiq, mengatakan,”MTXL terus berkomitmen untuk terus sebar kebaikan dan turut hadir di tengah masyarakat, khususnya dalam menghadapi berbagai permasalahan sosial dan bencana. Melalui MTXL Axiata, karyawan berinisiatif untuk sesegera mungkin menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan,”

Taufiq menambahkan, bahwa ini merupakan salah satu bagian dari Program MTXL Axiata yang bertujuan untuk membantu masyarakat Indonesia yang membutuhkan bantuan. Dana bantuan yang disalurkan pihaknya ini merupakan hasil pengumpulan dana zakat karyawan XL Axiata yang secara rutin dikumpulkan setiap bulan dan dikelolah Majelis Ta’lim XL Axiata. Ditambah bantuan dana yang dikumpulkan dari karyawan XL Axiata Region West.

“Terima kasih kami ucapkan atas perhatian dan donasi yang sudah diberikan Majelis Taklim (MTXL) dan karyawan XL Axiata Region West. Semoga dibulan yang penuh berkah ini, XL Axiata semakin maju dan berkembang. Donasi ini sangat diharapkan untuk membantu anak-anak yang tidak mampu secara perekonomian, anak yatim, piatu dan yatim piatu. Harapan kami, anak-anak ini bisa menjadi anak yang berakhlak mulia, kuat, sukses dan kedepan mau membantu orang-orang yang membutuhkan bantuan,” ujar Puja.***

Komentar

News Feed