Perluas Uji Coba Full Cycle Subsidi Tepat, Stakeholder Dukung BBM Tepat Sasaran Di Lampung

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel berkomitmen menjalankan amanah penugasan Pemerintah dalam menyalurkan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi yang tepat sasaran.

Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan, menjelaskan Pertamina kembali memperluas uji coba transaksi BBM bersubsidi menggunakan QR Code Subsidi Tepat di Provinsi Lampung.

“Program Subsidi Tepat bertujuan untuk mendata kendaraan yang menggunakan BBM bersubsidi jenis Solar. Melalui pendataan, diharapkan penyaluran BBM berubsidi dapat lebih termonitor dan mencengah kecurangan atau penyalahgunaan di lapangan. Sehingga BBM bersubsidi tersalurkan bagi masyarakat yang memang berhak,” jelas Nikho.

Pelaksanaan uji coba full cycle subsidi tepat di wilayah Lampung akian dilakukan pada 21 Maret 2023, selain mempersiapkan sarana dan prasarana dalam mendukung program Subsidi Tepat ini, sosialisasi program ini juga terus kami lakukan, baik melalui Pemerintah Provinsi, DPRD Provinsi serta masyarakat Lampung.

Melalui Surat Edaran Pemerintah Provinsi Lampung tentang Implementasi Program Subsidi Tepat, Pemerintah Provinsi Lampung mendukung program subsidi tepat sasaran yang sedang dijalankan oleh Pertamina dan dalam waktu dekat akan menyasar wilayah Lampung.

“Saat ini seluruh proses pendaftaran masih terus berlangsung, kami menghimbau kepada masyarakat untuk dapat segera mendaftarkan kendaraannya melalui website subsiditepat.mypertamina.id. Kami juga menyiagakan petugas di SPBU agar bisa membantu masyarakat,” lanjut Nikho.

Untuk melakukan pendaftaran kosumen perlu menyiapkan dokumen yang nantinya akan diupload melalui website yaitu Foto KTP, Foto Diri, Foto STNK (tampak depan dan belakang), Foto Kendaraan tampak keseluruhan, Foto Kendaraan tampak depan Nomor Polisi dan Foto KIR bagi kendaraan pengguna KIR.

Untuk informasi dan pertanyaan lebih lanjut mengenai Program Subsidi Tepat, masyarakat dapat mengakses halaman website subsiditepat.mypertamina.id serta dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135.***

BACA JUGA:  Gubernur Arinal Ajak Ulama Bersinergi dan Menguatkan Peran di Tengah Masyarakat