Kongres XXI Wanita Katolik RI-2023, Justina Rostiawati Sampaikan 4 Isu Utama yang Akan Didiskusikan

ALTUMNEWS.Com, JAKARTA — Ketua Presidium DPP Wanita Katolik RI periode 2018-2023 Justina Rostiawati membeberkan empat isu utama yang akan dibahas dalam Kongres XXI Wanita Katolik RI-2023.

Menurutnya tahun 2024 Wanita Katolik RI akan merayakan ulang tahun ke-100. “Harapannya WKRI dapat menyusun peta jalan 25 tahun ke depan dan dapat ambil bagian dalam pembangunan bangsa menuju Indonesia emas,” kata Justina pada kata sambutan dalam acara pembukaan Kongres XXI Wanita Katolik RI-2023, di Hotel Mercure, Ancol Jakarta, Jumat (27/10/2023).

Menurutnya 4 isu kritis yang akan didiskusikan dalam Kongres XXI, yaitu korupsi dan pengeroposan ideologi, perempuan dan anak dalam mengatasi kemiskinan, lingkungan hidup dan perubahan iklim, serta perempuan dan perkembangan Information Technology (IT).

“Kami akan bergandeng tangan dengan semua sahabat dan jejaring di pemerintah, masyarakat, gereja, lembaga, dan semua pihak terkait lainnya,” papar dia.

Ketua Presidium DPP Wanita Katolik RI 2018-2023 ini menegaskan pihaknya juga akan merespons kuota 30% perempuan dalam lembaga legislatif. Juga mendorong keterlibatan dalam lembaga eksekutif, yudikatif, dan lembaga lainnya.

“Wanita Katolik RI juga terlibat dalam penanganan anak stunting, pendampingan dan penguatan korban bencana alam, perempuan pelaku usaha kecil, dll,” paparnya.

“Mari kita sukseskan Kongres XXI disertai Allah yg membuka pikiran dan hati kita untuk menghasilkan sukacita bagi bangsa Indonesia. Terima kasih kepada semua senior Wanita Katolik RI dan para romo penasehat rohani yang sudah mendampingi Wanita Katolik RI di seluruh Indonesia,” pungkas Justina.***

BACA JUGA:  Rajut Kerukunan, WKRI Bandarlampung Berpartisipasi pada POP 2019 Fatayat NU