Tim SAR Temukan Seluruh Korban Perahu Terbalik di Waykanan

0
100
Tim SAR saat mengevakuasi salah satu jenazah korban perahu terbalik di Waykanan.

ALTUMNEWS.com, WAYKANAN – Sabtu, 04 Januari 2020, Tim SAR Gabungan berhasil menemukan seluruh korban perahu tenggelam di Sungai Waykanan yang terjadi pada Kamis, 02 Januari 2020.

Korban antas nama Edi Purwanto (36) dan Julianto (22) berhasil ditemukan dan dievakuasi oleh tim SAR gabungan tidak jauh dari lokasi kejadian pada Sabtu, 04 Januari 2020.

Humas Basarnas Lampung, Deni Kurniawan mengatakan Tim SAR gabungan memulai pencarian pada pukul 06.30 WIB, kemudian pada pukul 06.40 WIB mereka mendapat informasi bahwa ada warga yang melihat korban Edi Purwanto (36).

Tim SAR gabungan lanjut Deni, langsung menuju lokasi dan melaksanakan evakuasi. Edi Purwanto ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar 500 meter dari lokasi kejadian. “Selanjutnya jenazah dibawa oleh mobil ambulan Puskesmas Gisting Jaya menuju rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga,” katanya.

Setelah korban kedua ditemukan, jelas Deni, Tim SAR gabungan melanjutkan pencarian korban terakhir atas nama Julianto (22). “Pada pukul 07.48 WIB tim SAR gabungan berhasil menemukan Julianto dalam keadaan meninggal dunia. Korban ditemukan sekitar 50 meter dari lokasi kejadian. Jenazah korban langsung dievakuasi dan dibawa ke rumah duka,” terang Deni.

Sebelumnya pada pada semalam, Sabtu (04/01) pukul 01.20 WIB Tim SAR Gabungan menemukan jenazah korban atas nama Bowo (19) yang berjarak sekitar 2 km dari lokasi kejadian.

“Jadi, seluruh korban dari kecelakaan pelayaran perahu terbalik di sungai Way Kanan akhirnya sudah ditemukan dan operasi SAR dihentikan dengan hasil  5 korban selamat dan 3 korban meninggal dunia,” pungkas Humas Basarnas Lampung, Deni Kurniawan.***

Editor : Robert

Facebook Comments
BACA JUGA:  PGN Siap Jalankan Amanat Perpres