Penjualan LPG Bright Gas Naik 107% dari Target, Agen LPG Ketiban Rejeki

Berita Utama, Ekonomi1,390 views

ALTUMNEWS.com, BANDARLAMPUNG — Tabung si pinky Bright Gas, sejak diluncurkan tahun 2016 telah menarik minat masyarakat, dengan warnanya yang eye catching serta dukungan teknologi yang membuat tabung lebih aman. Lihat saja, pada tahun 2019 ini untuk wilayah Sumbagsel sudah berh asil terjual hampir 60.000 Metric Ton (MT), angka ini melampaui target penjualan yang sebanyak 107% yang ditetapkan untuk tahun 2019.

“Kami menyampaikan apresiasi kepada konsumen setia yang sudah memilih produk-produk Pertamina. Kehadiran Bright Gas ini, tentunya memberikan warna baru untuk dapur modern keluarga Indonesia. Keunggulan Bright Gas ini juga, memiliki teknologi double spindle valve (katup ganda) yang dapat mengurangi tekanan gas dalam tabung, serta sticker hologram yang dapat dicek keaslian isi tabungnya,” jelas General Manager Marketing Operation Region II Sumbagsel, Primarini, Sabtu, 04 Januari 2020.

Selain itu juga, Primarini menyampaikan terima kasih atas dukungan para Agen NPSO yang telah berupaya maksimal dan menghadirkan ide-ide inovasi dalam mendukung Pertamina mendistribusikan tabung Bright Gas ini. Untuk itu, hari ini (04/01) bertempat di Mall Boemi Kedaton Lampung, Pertamina MOR II Sumbagsel memberikan penghargaan kepada 3 agen NPSO terbaik.

Berikut ini daftar Agen NPSO yang berhasil memenuhi kriteria penjualan Bright Gas tertinggi dan kepemilikan program-program inovasi dalam penjualan produk :

  1. Wilayah Lampung, PT Sony Prayudha
  2. Wilayah Palembang, PT Dempo Makmur Gas
  3. Wilayah Jambi, PT Tembesu Jaya

Atas raihan kinerja ini, Pertamina memberikan apresiasi berupa kendaraan roda tiga sebagai salah satu moda transportasi Pertamina Home Delivery Service serta branding Bright Gas di sekitar 6 outlet milik agen NPSO.

“Keberhasilan peningkatan penjualan ini tentunya merupakan dukungan dari berbagai pihak, terutama para agen NPSO. Untuk itu hari ini, Pertamina memberikan apresiasi ini sebagai motivasi untuk terus meningkatkan kinerja di tahun 2020. Serta perlu ide-ide inovasi untuk mengajak masyarakat move on ke produk berkualitas seperti Bright Gas,” tuturnya.

BACA JUGA:  Lampung Gelar Audisi Pesparani II Tingkat Provinsi

Ditemui setelah menerima apresiasi dari Pertamina, perwakilan PT Sony Prayudha sebagai penyumbang tertinggi penjualan Berght Gas tahun 2019, Dwi menyampaikan sejak berdirinya PT Sony Prayudha, mereka sudah memilih jalur sebagai agen LPG NPSO.

“Sepanjang tahun 2019 ini, konsumsi tertinggi Bright Gas di Lampung yang melalui agen kami yaitu sektor peternakan, rumah makan dan industri. Rata-rata bulanan kami mampu menjual hampir 300 MT. Karenanya, kami mengucapkan terima kasih kepada Pertamina yang terus memberikan kepercayaan kepada kami untuk bertugas mendistribusikan sumber energi LPG,” kata Dwi.***

Editor : Robert