Pemprov Lampung Beri Bantuan Korban Puting Beliung di Trimurjo

0
371
Panglima Tagana Lampung, Sumarju Saeni, saat menyerahkan bantuan di Desa Depok Rejo, Kamis, 23 Januari 2020. Bantuan diterima oleh Camat Trimurjo, Wanda Rusli di rumah Kepala Desa Depok Rejo, Sukidi.

ALTUMNEWS.com, LAMPUNG TENGAH — Puting Beliuang yang terjadi pada dua desa di Kecamatan Trimurjo, Kabupaten Lampung Tengah, Rabu (22/01/2020) sore membuat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung bergerak cepat menangani korban bencana. Dua desa yang terdampak itu yakni ; Desa Depok Rejo dan Desa Liman Benawi.

Di bawah arahan Gubernur Arinal Djunaidi, Pemprov langsung mengutus Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Sumarju Saeni untuk mengirimkan bantuan.

“Ini atas perintah langsung Gubenur Lampung Pak Arinal Djunaidi dan Wagub Ibu Chusnunia Chalim. Kiranya bantuan berupa buffer stock ini dapat sedikit meringankan para warga desa terdampak di sini,” kata Sumarju Saeni, saat menyerahkan bantuan di Desa Depok Rejo, Kamis, 23 Januari 2020. Bantuan diterima oleh Camat Trimurjo, Wanda Rusli mewakili dua warga desa yang terdampak bencana di rumah Kepala Desa Depok Rejo, Sukidi.

Kadisos berjuluk Panglima Tagana Lampung ini menyampaikan salam dari Gubenur dan Wakil Gubenur Lampung kepada dua warga desa terdampak Desa Depok Rejo dan Desa Liman Benawi.

“Salam dari beliau berdua, semoga diberi ketabahan dan bapak ibu semua dapat beraktivitas kembali,” kata Sumarju.

Lebih lanjut, Sumarju mengimbau masyarakat untuk terus waspada karena berdasarkan data peringatan dini cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Lampung, curah hujan tinggi masih berlangsung sampai dua bulan kedepan.

“Kami mengimbau masyarakat agar selalu waspada dimanapun berada,” pesan Panglima Tagana Lampung.

Sementara itu, Camat Trimurjo, Wanda Rusli mewakili Bupati Lampung Tengah dan dua warga desa terdampak menyampaikan terima kasih atas bantuan dari Pemerintah Provinsi Lampung.

“Kami atas nama pemerintah daerah dan jajaran mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan kehadirannya yang membawa bantuan satu mobil penuh. Insyaallah bermanfaat bagi warga kami yang terkena musibah,” kata Wanda.

BACA JUGA:  Lampung Raih Rangking 2 Indeks Ketahanan Nasional

Sebagaimana diketahui, dua Desa Depok Rejo dan Desa Liman Benawi diterjang angin puting beliung pada Rabu, 22 Januari 2020, pukul 17.00 WIB. Akibat kejadian itu, 53 unit rusak sedang di Desa Depok Rejo dan 20 unit rusak sedang di Desa Liman Benawi. Tidak ada korban jiwa dalam bencana ini.***

Editor : Robert

Facebook Comments