Tagana Lampung Peringkat Pertama Bidang Menejemen Kesehatan, Kedisiplinan dan Keaktifan dalam Segala Kegiatan

0
217
Kepala Subdirektorat Kesiapsiagaan dan Mitigasi Direktorat PSKBA, Iyan Kusmadiana saat menyerahkan piagam penghargan Peringkat Pertama Bidang Menejemen Kesehatan, Kedisiplinan dan Keaktifan dalam Segala Kegiatan.

ALTUMNEWS.com, BANDARLAMPUNG – Kabar baik datang dari Taruna Siaga Bencana (Tagana) Lampung. Salah satu personil anggotanya meraih peringkat pertama Bidang Menejemen Kesehatan, Kedisiplinan dan Keaktifan Dalam Segala Kegiatan. Peghargaan diberikan oleh Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial, Kementerian Sosial.

Adalah Sugiah, anggota Tagana dari Kabupaten Lampung Selatan yang berhasil membawa harum nama Lampung pada acara Tagana Madya Bidang Manajemen Kesehatan Relawan Tahun 2020. Acara berlangsung di Markas Komando Tagana Training Center (Mako TTC) di kawasan Sentul, Bogor, 17-22 Februari 2020 lalu.

Plt. Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Heryana Romdhony membenarkan informasi akan prestasi dari Tagana Lampung saat dikonfirmasi Altumnews.com.

“Sugiah menyisihkan 59 peserta lainnya yang berasal dari 34 provinsi di Indonesia. Untuk Provinsi Lampung sendiri, kami mengirimkan dua orang peserta, yakni Abidin dari Kabupaten Waykanan dan Sugiah Lamsel,” kata Heryana Romdhony, Selasa (25/02/2020).

Sementara, Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial Dinas Sosial Lampung, Maria Tamtina menerangkan Tagana Madya Bidang Manajemen Kesehatan Relawan Tahun 2020 diikuti juga anggota Tagana Utama dari DKI Jakarta,  Jawa Barat dan Jateng. “Dihadiri juga para Tagana Madya  dari Jawa Barat dan DKI Jakarta untuk menjadi co instruktur,” katanya.

Dihubungi terpisah, “Panglima Tagana Lampung”, Sumarju Saeni juga menyampikan selamat atas prestasi yang diperoleh.

“Semoga Tagana Lampung dapat memiliki tekat bahwa prestasi merupakan budaya Tagana Lampung. Artinya pada setiap kesempatan baik dalam penanganan korban bencana, pelatihan atau pendidikan Tagana Lampung selalu berprestasi, baik yang tertulis maupun yang berupa piagam penghargaan. Bravo Tagana Lampung!” ucap Sumarju.

Sementara itu, Korwil Tagana Provinsi Lampung, Imam Setiawan menyampaikan selamat atas perstasi yang diperolah Sugirah. “Kiranya ini membuat kami semakin termotivasi untuk memberikan yang terbaik sebagai relawan Tagana,” katanya.

BACA JUGA:  KAI Divre IV Tanjungkarang Larang Penumpang dengan Suhu Tubuh Tinggi Naik Kereta

Asal tahu saja, pada Jambore Tagana Nasional September 2019 di Jawa Timur, Tagana Lampung juga meraih segudang prestasi, siantaraya ; Pembina Tagana Berprestasi untuk Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung atas nama Sumarju Saeni, Tagana Potensial untuk anggota Tagana Lampung atas nama Ari Wijaya. Selain itu Tagana Lampung juga menyabet juara III Lomba Manajemen Dapur Umum Lapangan dan Bakti Sosial Tagana Tingkat Nasional Tahun 2019.***

Editor : Robert

Facebook Comments