Basarnas Lampung Gelar Pembinaan Potensi SAR Tehnik Pertolongan di Permukaan Air

0
88
Basarnas Lampung Gelar Pembinaan Potensi SAR Tehnik Pertolongan di Permukaan Air.

ALTUMNEWS.com, BANDARLAMPUNG — Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Lampung menyelenggarakan pembinaan terhadap potensi Pencarian dan Pertolongan (SAR) dengan materi pertolongan di permukaan air.

Kegiatan akan berlangsung dari tanggal 13-18 Maret 2020 mendatang dibuka secara resmi hari ini Jumat 13 Maret 2020 oleh Direktur Bina Potensi Basarnas I Ketut Parwa di Kantor Basarnas Lampung Jl. Alamsyah Ratu Prawira Negara Km. 27 Branti Lampung Selatan.

Peserta dalam pelatihan potensi SAR ini berjumlah 50 orang berasal dari instansi dan organisasi berpotensi SAR di Kota Bandar Lampung dan sekitarnya.

Pelatihan ini dilaksanakan di Mako Basarnas Lampung untuk materi kelas, Kolam renang Yonif 143 dan Pantai Duta Wisata untuk sesi praktik.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Lampung Jumaril menjelaskan bahwa tujuan dari pelatihan ini untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan ttg pertolongan di permukaan air.

“Sehingga peserta dapat membantu Basarnas dalam pelaksanaan operasi pencarian dan pertolongan secara cepat, tepat, aman, terpadu dan terkoordinasi,” ucapnya.***

Editor : Robert

Facebook Comments
BACA JUGA:  Jargas Dorong Pertumbuhan UMKM Bandarlampung