Peringati Hari Lansia, KKPPMP Keuskupan Tanjungkarang Gandeng LLI Lampung Salurkan Masker ke Karang Lansia

0
106
Ketua LLI Provinsi Lampung Sumarju Saeni saat menyerahkan secara simbolis bantuan masker dan bibit sayur-sayuran pada anggota Karang Lansia di Desa Karang Rejo, Jumat (29/05/2020).

ALTUMNEWS.com, PESAWARAN — Bertepatan dengan Hari Lanjut Usia, 29 Mei 2020, Komisi Keadilan Perdamaian dan Pastoral Migran Perantau (KKPPMP) Keuskupan Tanjungkarang salurkan masker ke Karang Lansia di Pesawaran. Sebanyak 800 masker didistribusikan pada desa di Kecamatan Negeri Katon, Kabupaten Pesawaran. Dua desa tersebut adalah Karangrejo dan Purworejo.

KKPPMP Keuskupan Tanjungkarang menggandeng Lembaga Lanjut Usia Indonesia (LLI) Provinsi Lampung. Ketua LLI Provinsi Lampung, Sumarju Saeni didampingi perwakilan KKPPMP Keuskupan Tanjungkarang, Robertus Bejo menyerahkan langsung masker tersebut pada Jumat petang, 29 Mei 2020. Penyerahan dilakukan secara simbolis pada beberapa anggota Karang Langsia dari Desa Karangrejo dan Purworejo di Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Bina Insan Pertiwi di Desa Karangrejo.

Sumarju Saeni menjelaskan Karang Lansia merupakan tempat berkumpulnya para lansia untuk meningkatkan kebahagiaan diri dan kesehatan. Menurut mantan Kadisos Provinsi Lampung ini, selain masker, pada kesempatan itu juga disalurkan bibit sayur-sayuran.

“Harapan kami, para lansia bahagia dan terbebas dari Covid-19, karena kita ketahui dengan covid-19 atau corona yang paling rentan, paling rawan adalah kakek nenek kita. Sehingga dengan memakai masker di mana saja, apalagi di tempat orang banyak, kita pakai masker, InsyaAllah kita bisa memutus mata rantai corona,” pungkas Sumarju Saeni.

Sementara itu, Pembina Karang Lansia Desa Karangrejo, M. Irzin Abdulah menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan masker dan bibit sayur-sayuran yang diberikan pada anggotanya.

“Terima kasih atas bantuan masker dan bibit-bibitan dari pihak KKPPMP Keuskupan Tanjungkarang. Dengan bibit-bibitan ini juga sangat membantu kebugaran para lansia. Dan jika sehat, para lansia itu bisa kreatif,” tandasnya.

Menurut M. Irzin Abdulah masker akan didistribusikan tidak hanya di Desa Purworejo dan Karang Rejo, tapi juga desa-desa di sekitar. “Karna pendamping kita banyak di desa lain, walupun berapa kita akan bagikan juga ke desa-desa lain,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Peringati Harkitnas 2019, KKPPMP Keuskupan Tanjungkarang Gelar Diskusi

Sementara itu dihubungi terpisah, Ketua KKPPMP Keuskupan Tanjungkarang Ch Dwi Yuli Nugrahani membeberkan per 27 Mei 2020 sudah sekitar 52 ribu masker kain telah disebar di berbagai tempat secara gratis.

“Gerakan Sejuta Masker Untuk Lampung dibawah koordinator KKPPMP Keuskupan Tanjungkarang ini terus bergerak dalam memerangi pandemi covid-19. Kami mengusung tagar #solidaritaskeuskupantanjungkarangbersamalawancovid19,” tegas Yuli.

Dikatakan Yuli, dalam minggu ini akan menbagi masker ke perkampungan kumuh di Pesawahan Telukbetung Selatan. “Butuh 700an masker, kami masih menunggu stok masker,” bebernya.***

Editor : Robert

Facebook Comments