oleh

Basarnas Lampung Turunkan 1 Tim Rescue Untuk Pencarian Korban Hanyut di Lampung Timur

ALTUMNEWS.com, LAMPUNG TIMUR — Basarnas Lampung turunkan 1 tim rescue untuk pencarian korban hanyut di Lampung Timur pada Kamis (04/06).

Korban atas nama Ahmad Nawawi (23) dilaporkan hanyut di sungai Way Penat Dusun Plangka Wati Desa Labuhan Ratu 7 Kecamatan Labuhan Ratu, Lamtim pada Kamis (04/06) pada pukul 19.47 WIB oleh Kades Labuhan Ratu, Sumarmo.

Dilaporkan bahwa korban yang pulang dari mencari rumput utk pakan ternak pada pukul 13.00 WIB. Ketika melewati jembatan bambu yang melintasi Sungai Way Penat, jembatam tersebut runtuh dan mengakibatkan korban terjatuh ke sungai dan hanyut terbawa arus sungai.

Menanggapi laporan itu, Kepala Basarnas Lampung, Jumaril menurunkan 1 tim rescue dilengkapi dengan alut dan perlengkapan penyelamatan di air untuk berangkat dan melaksanakan operasi pencarian dan pertolongan.

“Tim terdiri atas 7 orang personil sudah diberangkatkan dan ketika sampai lgs berkoordinasi dg tim SAR gabungan yg sudah berada di lokasi utk melaksanakan pencarian,” ujar Jumaril.

Menurut Jumaril, Tim SAR gabungan yg sudah berada di lokasi dan melaksanakan pencarian sejak tadi siang terdiri atas BPBD Lampung Timur, Kompi II Brimob Lampung Timur.***

Editor : Robert

Komentar

News Feed