oleh

Kwarda Lampung Ikuti Rakornas Pramuka Peduli Via Zoom

ALTUMNEWS.com, BANDARLAMPUNG — Dalam rangka meningkatkan kooordinasi dan komunikasi Pramuka Peduli dijajaran Kwartir Daerah Gerakan Pramuka di seluruh Indonesia Kwarnas Gerakan Pramuka menyelenggarakan Pertemuan Rapat Koordinasi (Rakor) Pramuka Peduli secara online pada Sabtu, 6 Juni 2020. Rakor yang bertujuan pula meningkatkan kapasitas kerelawanan anggota Pramuka Peduli ini berlangsung dua jam pukul 14.00–16.00 WIB dengan menggunakan aplikasi zoom.

Rakor Pramuka Peduli tersebut membahas isu-isu strategis Pramuka Peduli, mendesain peningkatan koordinasi dan komunikasi antar Kwartir, dan peningkatan kapasitas kerelawanan anggota Pramuka Peduli. Rakor juga membahas dan melaporkan perkembangan terkini pandemic Covid-19 dimasing masing wilayah serta penyampaian laporan keterlibatan Pramuka Peduli. Demikian disampaikan Waka Abdimasgana Kwarda Pramuka Lampung, Kak Sumarju Saeni pada Sabtu (06/06/2020) di Komplek Kwarda Lampung.

Selanjutnya Kak Sumarju menyampaikan bahwa Rakornas dipimpin oleh GKR Mangkubumi selaku Waka Kwarnas/Kakom Pengabdian Masyarakat diikuti oleh Waka Abdimasgana Kwarda se-Indonesia.

Kak Marju didampingi oleh segenap Andalan Bidang Abdimasgana dalam meeting tersebut melaporkan keterlibatan pramuka peduli covid-19 antara lain penyemprotan disinfektan, sosialisasi dan edukasi serta memberikan bantuan masker kepada masyarakat.

“Disamping itu juga dalam ketahanan pangan dan penguatan ekonomi bagi masyarakat terdampak tsunami setahun lalu yang masih tinggal di Hunian Sementara (HUNTARA) Kalianda, Lampung Selatan berupa infrastruktur pertanian hidroponik dan modal usaha pengolahan ikan asin,” pungkasnya.

Diakhir pertemuan, diperoleh kesimpulan diantaranya mengedukasi mengenai kehidupan New Normal pada masa pandemi covid-19, penyeragaman pelaporan relawan.***

Editor : Robertus Bejo

BACA JUGA:  Kalbe Donasi APD Untuk RS Terapung

Komentar

News Feed