Hari Pramuka ke-59, Kwarda Gerakan Pramuka Lampung Gandeng Keuskupan Tanjungkarang Bagi-Bagi Masker di Desa Hanura

0
158
Wakil Ketua Bidang Abdimasgana Kwarda Pramuka Lampung Sumarju Saeni saat menyerahkan bantuan masker secara simbolis kepada Ketua Penggerak Tim Penggerak PKK Desa Hanura, Dwi Senja Septiana Sari, Sabtu (15/08/2020).

ALTUMNEWS.com, PESAWARAN — Memperingati Hari Pramuka ke-59, Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Provinsi Lampung membagikan ratusan masker kepada warga lansia di Desa Hanura, Kecamatan Teluk Pandan, Pesawaran, Sabtu (15/8/2020).

“Pada masa pandemi Covid-19, jajaran Pramuka bertekad untuk membantu pemerintah, bersama-sama semua elemen masyarakat menanggulangi penyebaran Covid-19,” kata Wakil Ketua Bidang Abdimasgana Kwarda Pramuka Lampung Sumarju Saeni.

Kak Sumarju menerangkan bahwa pembagian masker ini sebagai langkah untuk memutus persebaran Covid-19. Selain membagikan sejumlah masker, Pramuka juga mengedukasi masyarakat untuk tetap menggunakan masker.

Menurut Kak Sumarju, hal yang terpenting adalah mengedukasi masyarakat agar terbiasa menggunakan masker demi kesehatan dan keselamatan bersama.

Banyaknya masyarakat masih belum menggunakan masker. Baik saat berolahraga maupun bekerja. Kepada mereka, Pramuka menyampaikan pentingnya menjaga keselamatan bersama.

“Kalau ibu-ibu memakai masker, ibu-ibu aman, kami pun aman. Semua selamat dan sehat,” tuturnya.

Karena itu, dia berharap seluruh masyarakat khususnya di Desa Hanura Kecamatan Teluk Pandan, Pesawaran hendaknya selalu memakai masker ketika beraktifitas di luar rumah.

Sementara itu, Koordinator Gerakan Sejuta Masker Untuk Lampung, Ch Dwi Yuli Nugrahani mengatakan menyampaikan seruannya.

“Untuk mengatasi dan menyetop penyebaran Covid-19 pertama-tama kita semua tanpa kecuali harus mengakui menyadari dan menerima bahwa Covid ini ada di tengah kita dan memberikan dampak pertama-tama kesehatan, dampak yang lain ekonomi sosial budaya dan sebagainya,” katanya.

Yuli, begitu sapaan Ch Dwi Yuli Nugrahani mengajak semua orang untuk terlibat mencegah penyebaran Covid-19.

“Paling awal yuk disiplin mengikuti protokol kesehatan. Berikutnya jangan pernah putus asa untuk mengatasi dampak-dampak Covid-19,” pungkasnya.

Mewakili warga, Ketua Penggerak Tim Penggerak PKK Desa Hanura, Dwi Senja Septiana Sari, SH menyampaikannl ucapan terima kasihnya.

BACA JUGA:  Sukseskan Misi Gubernur, Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Lampung Gelar FGD

“Terima kasih kepada Kwarda Gerakan Pramuka Lampung dan Keuskupan Tanjungkarang yang sudah memberikan bantuan masker,” katanya.

Dwi Senja mengajak warganya untuk menerapkan protokol kesehatan. Di antaranya, meliputi Menjaga Jarak, Memakai Masker dan Mencuci tangan dengan sabun (3M),” pungkasnya.***

Editor : Robert

Facebook Comments