Kalbe Donasi APD Untuk RS Terapung

Berita Utama, Ekonomi1,698 views

ALTUMNEWS.com, JAKARTA — PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) bekerjasama dengan doctorSHARE menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa 4.200 Surgical Mask, 520 Hazmat Suit Medical Grade dan 150 Hazmat Non Medical Grade melalui Indonesia Global Compact Network (IGCN) untuk disalurkan ke 55 Rumah Sakit di seluruh wilayah Indonesia khususnya RS terapung yang diprakarsai oleh doctorShare. Bantuan ini merupakan bagian dari kontribusi Kalbe dalam penanganan COVID-19 di Indonesia. Serah terima bantuan dilakukan oleh Melina M Karamoy, Head of Corporate Communication and Sustainability PT Kalbe Farma Tbk., Yaya Winarno Junardy, President of IGCN dan dr Lie A. Dharmawan, Founder doctorSHARE bertempat di Kantor Pusat doctorSHARE, Jakarta Pusat.

“Kalbe berkomitmen untuk membantu pemerintah mengatasi COVID-19 di Indonesia, salah satunya melalui pemberian donasi kepada IGCN dan doctorSHARE,” ujar Melina M Karamoy, Head of Corporate Communication and Sustainability PT Kalbe Farma Tbk. “Kalbe, IGCN, dan doctorSHARE memiliki kesamaan nilai, yakni mindfullness, artinya kami semua menyadari bahwa penanganan COVID-19 ini harus ditangani bersama-sama demi kesehatan bangsa Indonesia. Melalui jaringan RS terapung yang menjangkau daerah-daerah yang terpencil dan sulit dijangkau, Kalbe percaya doctorSHARE dapat melakukan yang terbaik untuk masyarakat yang membutuhkan,” lanjut Melina.

“Bantuan donasi APD dari Kalbe ini akan sangat membantu upaya membantu percepatan penanganan COVID-19 di seluruh wilayah Indonesia,” ujar Yaya Winarno Junardy selaku President of Indonesia Global Compact Network (IGCN).

“Saya sangat berterima kasih atas perhatian dan kepedulian dari saudara-saudara yang bergerak di bidang farmasi. COVID-19 bukanlah suatu penyakit yang bisa dihadapi secara sektoral tetapi harus dihadapi secara bersama-sama,” kata dr Lie A. Dharmawan, Founder doctorSHARE, “Setiap bantuan yang kami terima akan kami salurkan kembali secara transparan dan terbuka. Mendapat kepercayaan itu sulit, tetapi lebih sulit lagi untuk menjaga kepercayaan tersebut. Kepercayaan yang diberikan kepada kami akan kami jaga sebaik-baiknya. Harapan kedepan kita bisa bekerja sama lebih erat lagi,” lanjut Lie.

BACA JUGA:  Pemprov Lampung Gelar Rapat Koordinasi Penyerahan Laporan Hasil Pengawasan Kearsipan Tahun 2022

Sebelumnya, Kalbe melalui program Bersama Sehatkan Bangsa telah memberi donasi untuk penanganan COVID-19 berupa bantuan pemeriksaan RT PCR bagi 8.000 pasien COVID-19 melalui KalGen Innolab dan layanan Rapid Test bagi masyarakat melalui KlikDokter. Kalbe juga telah mendistribusikan 1.000.000 masker dan alat pelindung diri (APD) kepada Rumah Sakit yang tersebar di 77 kota, 28 provinsi di Indonesia, Lembaga Penelitian Eijkman, 500.000 produk nutrisi untuk tenaga kesehatan, menyalurkan 1.000.000 produk multivitamin Fatigon kepada tenaga kesehatan dan masyarakat rentan COVID-19 di 9 kota di Indonesia, membantu pendistribusian bantuan logistik dari Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia (PP IAI) kepada 34 Pengurus Daerah IAI di seluruh Indonesia, bantuan kesehatan ke TNI dan Polri, bantuan multivitamin seperti Fatigon, Sakatonik ABC Gummy dan Sakatonik Liver Kaplet kepada anak dan perempuan yang terdampak COVID-19 di area DKI Jakarta dan sekitarnya, donasi hand sanitizer kepada beberapa Rumah Sakit Rujukan COVID-19 di Jabodetabek melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan terus berusaha memberikan bantuan produk kesehatan lainnya kepada rumah sakit di seluruh Indonesia.***

Editor : Robert