oleh

Bank Indonesia Apresiasi Kegiatan Semarak Batik Lampung dan Tanaman Hias 2020

ALTUMNEWS.com, BANDARLAMPUNG — Bank Indonesia KPw Provinsi Lampung mengapresiasi terselengaranya kegiatan “Semarak Batik Lampung dan Tanaman Hias 2020” yang diadakan Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Lampung.

Kepala Bank Indonesia (BI) KPw Provinsi Lampung, Budiharto Setyawan mengantakan kegiatan ini sejalan dengan apa yang dilakukan dengan Bank Indonesia.

“Kalau kita ikuti perkembangan kegiatan yang dilakukan Bank Indonesia ada Karya Kreatif Indonesia I dan II. Yang ke-I itu juga sudah ada sinergi antara Bank Indonesia dengan beberapa kementerian terkait,” kata Budiharto Setyawan usai mengikuti acara pembukaan di PKOR Way Halim, Bandarlampung, Jumat (9/10/2020).

Menurut Budiharto Setyawan, BI bersinergi bersama Pemerintah mendorong terciptanya UMKM baru sebagai kekuatan perekonomian nasional.

“Dan ini tagline-nya sama yakni UMKM lebih maju kedepan, tadi disampaikan mengenai digitalisasi sejalan sekali dengan programnya Bank Indonesia. Dan ditambah lagi dengan tagline bangga buatan Indonesia,” katanya.

Ditegaskan Kepala Bank Indonesia KPw Provinsi Lampung mengenai komitmen BI dalam mendukung UMKM.

“Karena kita ketahui UMKM ini 99% mendominasi usaha di Indonesia, dan peranannya hampir 90% dari pertumbuhan ekonomi Indonesia. Jadi memang layaknya kita dorong, termasuk di sini adalah produk-produknya termasuk batik dan tanaman hias,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui Semarak Batik Lampung dan Tanaman Hias 2020 akan berlangsung 9-11 Oktober 2020 di PKOR Way Halim, Bandarlampung.***

Editor : Robert

BACA JUGA:  Berikut Rangkaian Kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri di Lampung

Komentar

News Feed