oleh

Wagub Buka Muswil VII  LDII Lampung

ALTUMNEWS.com, BANDARLAMPUNG -– Wakil Gubernur Lampung Hj. Chusnunia Chalim (Nunik), SH., M.Si., M.Kn., Ph.D, membuka Musyawarah Wilayah VII LDII Lampung.

Dalam sambutannya wagub  mengapresiasi kontribusi kader LDII dalam membangun Lampung. “Kader LDII ini berkiprah pada banyak bidang, dari pertanian sampai kesehatan dan lain-lain semua ada. Saya bersyukur dengan LDII yang kadernya luar biasa totalitas di bidangnya masing-masing,” ujar Nunik saat membuka Musyawarah Wilayah VII, LDII Provinsi Lampung tahun 2020 pada Minggu, 1 November 2020 bertempat di Gedung Padepokan Persinas ASAD Lampung.

Mbak Nunik sapaan akrabnya juga berharap hubungan LDII dengan Pemprov Lampung yang sudah baik, dapat meningkat lebih baik lagi. “Satu hal bagaimana berkolaborasi agar dalam melakukan sesuatu efeknya lebih maksimal. Selama ini kita hubungan baik sekali, akan terus lebih baik lagi,” ucapnya.

Nunik juga berharap LDII dapat mengembangkan sikap akhlakul karimah (ahlak yang terpuji) sebagai salah satu prasyarat mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Dalam membangun masyarakat madani yang kompetitif berbasis kejujuran, amanah, hemat dan kerja keras, rukun, kompak, dan dapat bekerjasama dengan semua masyarakat. Oleh karena itu, Muswil VII LDII hari ini sangatlah tepat dilaksanakan, untuk melakukan kilas balik dan evaluasi keberhasilan, kegagalan, hambatan, dan tantangan yang dihadapi serta peluang dalam melaksanakan kehidupan berbangsa dan bernegara yang “baldatun thoyibatun warobun ghafur” dalam membangun daerah Sai Bumi Ruwa Jurai (Lampung) yang kita cintai,” ujarnya.

Pj. Ketua Umum DPP LDII, Ir. H. Chriswanto Santoso, M.Sc. mengungkapkan bahwa meskipun dalam kondisi Pandemi Covid-19, Muswil LDII Lampung tetap dilaksankan untuk menemukan delegasi yang akan menduduki posisi terbaik demi kelancaran organisasi.

“Namun tetap tidak mengurangi khidmatnya LDII dalam mengukuhkan kader terbaiknya dalam menentukan langkah-langkah strategis ke depan,” ungkapnya.

Drs. H. Heri Sensustadi selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa Muswil VII LDII Lampung mengambil tema “Kontribusi Berkelanjutan LDII Provinsi Lampung untuk Rakyat Lampung Berjaya.” Tema ini sejalan dengan visi Pemprov Lampung “Rakyat Lampung Berjaya (Berbudaya, Maju, Aman, Berdaya Saing dan Sejahtera).”

Hadir pengurus pleno Wakil Gubernur Lampung Hj. Chusnunia Chalim,P.hD., Kepala Biro Kesra Provinsi Lampung Dra. Ratna Dewi, Senator DPD RI Dapil Lampung H. Ahmad Bastian SY, Kakanwil Kemenag Lampung H. Juanda Naim, MH Ketua Umum MUI Lampung, Unsur Forkopimda Kota Bandarlampung perwakilan ormas Islam, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta Forkopimda Provinsi Lampung.

Muswil dilaksanakan secara dalam jaringan (daring) dan luar jaringan (luring) melalui studio utama dan studio mini dengan total 17 titik bekerjasama dengan Senkom Mitra Polri menggunakan SDC (Senkom Digital Communication). Dengan Total Peserta 130 Orang.

“Muswil dilaksanakan dengan agenda utama memilih Ketua DPW LDII yang baru, menetapkan program kerja delapan kluster pembangunan LDII, yaitu wawasan kebangsaan, pendidikan, keagamaan, kesehatan dan herbal, ketahanan pangan, lingkungan hidup, energi baru terbarukan, serta teknologi digital,” jelas Heri.***

Editor : Robert

Komentar