oleh

Tim Monitoring PPKM Mikro Pemprov Lampung Sambangi Kabupaten Tanggamus

ALTUMNEWS.Com, TANGGAMUS — Tim Monitoring Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung sambangi Kabupaten Tanggamus untuk memantau penerapan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis skala mikro (PPKM Mikro).

Tim VI Monitoring Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung disambut langsung oleh Bupati Tanggamus Dewi Handjani didampingi Kapolres dan Dandim Tanggamus berserta Tim Gugus Tugas Penanganan covid-19 kabupaten setempat, Jumat (07/05/2021).

Koordinator Tim VI Monitoring Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, Dr. Agus Nompitu dalam kesempatan itu mengungkapkan tujuan kehadiranya di kabupaten yang memiliki motto “Begawi Jejama” ini.

“Kami ingin memastikan PPKM Mikro dapat berjalan dengan baik di Kabupaten Tanggamus. Bahkan Kita akan cek sampai ke tingkat desa. Pada prinsip PPKM Mikro ini sebenarnya adalah pembatasan bukan pelarangan,” kata Dr. Gusnom — begitu Agus Nompitu akrab disapa kepada Altumnews.com, Jumat (07/05/2021).

Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung ini mejelaskan PPKM Mikro merupakan salah satu kebijakan pemerintah dalam menekan penyebaran wabah covid-19 hingga tingkat RT/RW.

“Kebijakan ini berlaku mulai tanggal 4 Mei hingga 17 Mei 2021,” tambahnya.

Menindaklanjuti kebijakan tersebut, lanjut Dr. Gusnom, Pemerintah Provinsi Lampung melalui Surat Edaran Gubernur Lampung Nomor 1 tahun 2021 tentang pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro.

“Dan juga mengoptimalkan posko penanganan covid-19 di tingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran covid-19, bersama-sama pemerintah daerah 15 kabupaten atau kota telah membentuk dan mengaktifkan posko Covid-19 tingkat desa serta RT/RW,” jelas Kadisnaker Provinsi Lampung.

Menurut Dr. Gusnom Kabupaten Tanggamus telah menerapkan secara baik kebijakan PPKM Mikro.

“Hasil monitoring kami bahwa seluruh pekon di Kabupaten Tanggamus sudah dibentuk Posko Penanganan Covid 19 dan tersedia ruang karantina dan isolasi,” pungkasnya.

Sebagai infomasi, angota Tim VI Monitoring Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung antara lain, Kepala Dinas (Kadis) Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, Kadis Perindustrian dan Perdagangan, Kadis Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Kadis Kehutanan, Sekretaris DPRD, Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah, dan Kepala Biro Kesejahteran Rakyat.***

Editor : Robertus Bejo

Komentar

News Feed