oleh

Pengurus DPD Vox Point Indonesia Provinsi Lampung Sosialisasi di Kotabumi Lampung Utara

ALTUMEWS.COM, KOTABUMI — Pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) Vox Point Indonesia Provinsi Lampung melakukan sosialisasi mengenai organisasinya di Kotabumi, Lampung Utara, Minggu (07/11/2021).

Kegiatan bertajuk “Road to Kotabumi” ini dipimpin langsung oleh Ketua DPD Vox Point Indonesia Provinsi Lampung Markus Sukamto. Turut mendampingi Sekretaris TA. Kumbono, Wakil Ketua Bidang Sumberdaya Manusia PC. Prasetya, Ketua Bidang Bidang Kaderisasi dan Pendidikan Andreas Toto Haryadi. Selain itu, Ketua Bidang Pengembangan Usaha Andreas Kamajaya dan Wakil Ketua Bidang Internal Organisasi Rafael Erikson Parihutan Turnip.

Sekretaris DPD Vox Point Indonesia Provinsi Lampung TA. Kumbono mengatakan tujuan kegiatan ini adalah tindak lanjut informasi sekaligus sosialisasi tentang Vox Point Indonesia.

“Pertama-tama kami memaparkan tentang sejarah singkat Vox Point Indonesia dan Komunitas Umat Keuskupan Tanjungkarang, serta spirit awam Katolik,” jelas TA. Kumbono.

Selain itu, lanjut TA. Kumbono dalam pertemuan yang dihadiri 10 tokoh umat dan pemuda ini, dipaparkan juga visi, misi, dan strategi organisasi Vox Point Indonesia.

“Kami juga menjelaskan mengenai ruang lingkup politik sebagai sarana perutusan awam dan jenjang pendidikan dan pembinaan Voxian dalam berorganisasi,” ungkapnya.

Pertemuan yang dimulai pukul 17.00 hingga 19.30 WIB di kediaman Sulis ini, lanjut Kumbono menghasilkan beberapa hal penting.

“Hasil pertemuan tersebut dapat dilihat dari respon secara umum yang hadir, bahwasanya secara umum merespon baik dan antusias akan perlunya entitas awam yang khusus bergerak dalam sosial politik kemasyarakatan di Kabupaten Lampung Utara,” jelasnya.

Hal tersebut terungkap yang disampikan Sulis, bahwa perlu adanya pertemuan lanjutan yang melibatkan elemen umat se-Kabupaten Lampung Utara yang terdiri dari 17 Stasi yang tersebar di 24 Kecamatan.

BACA JUGA:  Pengurus VOX Point Indonesia DPD Lampung Temui Uskup Tanjungkarang

“Dalam gagasan tindak lanjut pertemuan tersebut sebagai alternatif akan mengangkat tema terkait dialog kebangsaan,” kata TA. Kumbono.

Sekretaris DPD Vox Point Indonesia, Provinsi Lampung berharap hasil pertemuan yang akan datang tersebut dapat mengerucut untuk pembentukan DPW Vox Point Indonesia, Lampung Utara.***

Editor : Robertus Bejo

Komentar

News Feed