oleh

Gerai Vaksin Presisi Polda Lampung dan Jajaran Sudah Suntikan 2.353.948 Dosis

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Di awal tahun 2022 Polda Lampung melalui gerai vaksin Presisi yang tersebar di Polda Lampung dan Polres jajaran masih terus gencar melakukan vaksinansi kepada masyarakat di Provinsi Lampung. Hal ini guna mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi covid-19.

Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno melalui Kabid Humas polda Lampung kombes Pol. Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, berdasarkan data gerai vaksin Presisi dari Biro Operasi (Ro Ops) Polda Lampung, sampai dengan (3/1/2022) Polda Lampung dan Polres jajaran telah melaksanakan vaksinasi kepada warga masyarakat sebanyak 2.353.948 dosis.

“Hingga saat ini dosis vaksin yang sudah di suntikan ke masyarakat sebanyak 2.353.948 dosis, dari 2.500.000 dosis vaksin yang kita terima,” terang Pandra, Selasa (4/1/2021) di ruang kerjanya.

Adapun jenis vaksin yang diterima Polda Lampung berupa vaksin sinovac, astra zaneca dan moderna.

“Jumlah vaksin tersisa sebanyak 146.682 dosis, ini akan terus kami gencarkan melalui gerai-gerai vaksin Presisi yang tersebar di Polres jajaran agar target dari pemerintah dalam percepatan vaksinasi dapat terwujud,” imbuhnya.

Dalam percepatan vaksinasi ini Polda Lampung dan jajaran menggelar 128 lokasi gerai vaksin dengan 769 tenaga Vaksinator dari TNI-Polri dan Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan.

“Tujuan percepatan vaksinasi ini agar herd immuninty di masyarakat segera terbentuk. Silakan masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi tahap I dan tahap II dengan kesadaran sendiri datang ke lokasi-lokasi gerai vaksin presisi Polda Lampung dan Polres jajaran,” tutup Pandra.***

Editor : Robertus Bejo

BACA JUGA:  Bachtiar Barsi Tinjau Kesiapan Personel Penanggulangan Bencana Tsunami di Kalianda

Komentar

News Feed