oleh

Unila Gelar Penanaman Tanaman Langka dan Terancam Punah di Laboratorium Lapang Terpadu Fakultas Pertanian

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Wakil Rektor Bidang PKTIK Universitas Lampung (Unila) Prof. Ir. Suharso, S.Si., Ph.D., didampingi dekan fakultas pertanian beserta jajaran wakil dekan dan ketua jurusan melaksanakan Penanaman Tanaman Langka dan Terancam Punah di Laboratorium Lapang Terpadu Fakultas Pertanian Unila, Sabtu, 29 Januari 2022.

Dalam sambutannya Prof. Suharso mengatakan, Unila terus berupaya melakukan konservasi biodiversitas untuk menyelamatkan bumi.

Sebagai wujud kepedulian Unila terhadap hal itu, FP Unila mengembangkan pemanfaatan mikoriza sebagai salah satu bagian dari aplikasi bioteknologi untuk meningkatkan ketahanan hidup tanaman.

Dan inoculum yang telah diaplikasikan adalah produksi laboratorium yang ada di Fakultas Pertanian Unila. Selanjutnya, apresiasi yang tinggi ia sampaikan kepada Asosiasi Mikoriza Indonesia Cabang Lampung yang telah menginisiasi kegiatan ini.

“Perhimpunan bidang ilmu seperti AMI diharapkan mampu menggerakkan kegiatan penelitian dan desiminasi hasil penelitian untuk kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan turut dihadiri Direktur Politeknik Negeri Lampung Dr. Ir. Sarono, M.Si., Kepala Balai Pengelolaan DAS dan Hutan Lindung (BPDASHL) Wayseputih, Waysekampung Ir. Idi Bantara, M.Sc., IPU., dan Ketua Asosiasi Mikoriza Indonesia Cabang Lampung Dr. Maria Viva Rini, M.Sc.***

Editor : Robertus Bejo

BACA JUGA:  Ellysabeth Sri Puryanti Kembali Nahkodai Wanita Katolik RI DPD Lampung

Komentar

News Feed