oleh

Peringatan Hari Jadi ke-58 Provinsi Lampung, Gubernur Arinal Djunaidi Hadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Lampung

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Gubernur Arinal Djunaidi menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Lampung dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-58 Provinsi Lampung Tahun 2022, di Ruang Sidang DPRD Provinsi Lampung, Jumat (18/3).

Mengawali sambutannya, Gubernur Arinal Djunaidi mengucapkan selamat dan Dirgahayu kepada seluruh masyarakat Lampung atas nama Pemerintah Provinsi Lampung.

Menurut Gubernur Arinal, Peringatan hari jadi ini merupakan bentuk ungkapan rasa bahagia atas lahirnya Provinsi Lampung pada tanggal 18 Maret 1964 lalu, sekaligus menjadi momentum untuk melakukan refleksi atas capaian yang telah diraih selama kurun waktu satu tahun terakhir.

Gubernur Arinal juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi pada jajaran Pemerintah Provinsi dan Bupati/Walikota se-Provinsi Lampung serta seluruh stakeholders (DPRD, Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Budaya, Media, Industri, Perguruan Tinggi, LSM, dan segenap masyarakat Lampung), yang hadir dalam Rapat Paripurna Istimewa baik daring maupun luring, atas kerjasama yang baik untuk mewujudkan pembangunan di Provinsi Lampung pada tahun 2021 ini.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Arinal Djunaidi menyampaikan sejumlah hal terkait pilar penyelenggaraan Pembangunan daerah selama tahun 2021.

Masih di kesempatan yang sama, Gubernur Arinal Djunaidi menganugerahkan gelar Pahlawan Daerah Lampung dengan nama Penghargaan Pahlawan Daerah Perintis dan Pembina Olahraga Provinsi Lampung kepada Ir. Marzuli Warganegara atas jasa dan kiprahnya membangun Olahraga Lampung, melalui cabang olahraga sepakbola dan renang. Gubernur didampingi Wakil Gubernur Chusnunia dan Ketua DPRD Provinsi Lampung kemudian menyerahkan piagam penghargaan serta buku rekam jejak kepada ahli waris.

Di akhir kegiatan, dilakukan pemotongan tumpeng oleh Ketua DPRD Provinsi Lampung, didampingi oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung.

Hadir dalam tersebut kegiatan tersebut, Wakil Gubernur Lampung, Ketua DPRD Provinsi Lampung, Ketua TP PKK Provinsi Lampung, Forkopimda Provinsi Lampung, Sekda Provinsi Lampung, Ketua Dharma Wanita Provinsi Lampung, seluruh anggota DPRD Provinsi Lampung, Bupati/Walikota se-Provinsi Lampung yang hadir secara langsung maupun virtual, Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, Rektor Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta, Pimpinan Perbankan, BUMN dan BUMD Lampung, Pemuka agama, Tokoh masyarakat dan tokoh adat.***

BACA JUGA:  Kado Istimewa PLN pada HUT Lampung ke-58 : Bangun Kelistrikan di Bumi Ruwa Jurai

Editor : Robertus Bejo

Komentar

News Feed