oleh

Pemprov Lampung Terima Audensi KPID Menjelang Hari Penyiaran Nasional

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kusnardi, didampingi Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Lampung Ganjar Jationo, menerima audiensi dari KPID Lampung, di Ruang Rapat Asisten II, Selasa (19/03).

Hadir dalam Acara Ketua Komisioner KPID Lampung Budi Jaya, Anggota Bidang PS2P Febriyanto Ponahan, Korbid Kelembagaan Hendra, Anggota Bidang Pengawasan Sylvia Wulansari.

Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kusnardi, mengucapkan terimakasih atas audiensi dan menyambut baik atas kegiatan-kegiatan yang akan dilaksankan dalam rangka hari penyiaran nasional.

“Pemerintah Daerah siap mendukung kegiatan positif yang diinisiasi oleh KPID karena hal tersebut sangat bermanfaat untuk masyarakat juga stakeholder terkait, ” kata Kusnardi.

Dalam pertemuan tersebut Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan, juga memberikan saran agar TV digital lebih di sosialisasikan lagi ke masyarakat agar semua masyarakat lebih terinformasikan dan pakai tv digital.

Sementara Ketua Komisioner KPID Lampung Budi Jaya, menjelaskan bahwa tujuan melaksanakan audiensi adalah dalam rangka menyambut Hari Penyiaran Nasional pada tanggal 1 April 2022, puncak acaranya akan dilaksanakan secara Nasional di Bandung Jawa Barat dan diirencanakan dihadiri Presiden RI Jokowi Dodo.

Kegiatan yang akan di laksanakan di Lampung pada tanggal 30 hingga 31 April 2022 dimulai dari melaksanakan donor darah pada tanggal 30 April di gedung pusiban pukul 9 pagi, donor darah akan disertai pembagian Set Top Box (STB) dan bekerja sama dengan UTD PMI Provinsi Lampung.

Dari UTD PMI Provinsi Lampung mereka menyediakan 5 orang di acara donor darah. Pembagian simbolis set top box lembaga penyiaran terkait pelaksanaan peralihan tv analog ke tv digital.

Pada akhir 31 April akan dilaksanakan MoU penandatangan antara KPID dan MUI mengenai penayangan acara islami ramadhan serta pengawasan para ustad dan pengajian.

BACA JUGA:  IMPLEMENTASI HARGA GAS USD 6 PER MMBTU KEPMEN ESDM 89/2020 TUNJUKKAN DAMPAK POSITIF

Pihak KPID juga meminta secara simbolis penyerahan Set Top Box diberikan oleh yang berkepentingan di Pemerintah Daerah, KPID bekerja sama dengan seluruh stakeholder yang ada. Dan semua kegiatan yang dilaksanakan dilakukan untuk masyarakat lampung.***

Komentar

News Feed