oleh

Karyawan XL Axiata – PFI Medan Donasi Peralatan Sekolah

ALTUMNEWS.Com, MEDAN — Karyawan XL Axiata melalui Majelis Ta’lim XL Axiata (MTXL Axiata ) dan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan menyalurkan donasi peralatan sekolah sebanyak 50 paket untuk anak-anak yang bermukim di pinggiran Sungai Deli, Jalan Katamso Medan, Sabtu (4/6). Kegiatan sosial ini sebagai bagian dari rangkaian acara Anugerah Pewarta Foto Indonesia (APFI) ke-11 yang berlangsung di Kota Medan, 3 – 8 Juni 2022. Hadir dalam kegiatan penyerahan donasi ini antara lain Head of Sales XL Axiata Greater Medan, Horas Lubis, Ketua MTXL West, Maf’ul Taufiq, Ketua PFI Medan, Rahmad Suryadi, Ketua PFI Pusat, Reno Esnir, serta Jurnalis Senior, Adek Berry.

Ketua MTXL Axiata Pusat, Yanuar Tirta Kumaya mengatakan,”Sebagian dari karyawan XL Axiata selama ini telah menjadi bagian dari masyarakat setempat, baik untuk bekerja maupun bermukim. Bantuan ini merupakan salah satu bentuk wujud kepedulian kami untuk membantu masyarakat yang membutuhkan peralatan sekolah disekitaran sungai di Kota Medan. Kami berharap dengan bantuan yang diberikan ini bermanfaat untuk anak-anak belajar dan sekolah. Kami juga mengucapkan selamat dan sukses APFI 2022 yang dilaksanakan di Kota Medan, semoga Pewarta Foto Indonesia semakin maju dan terus berkembang menghasilkan karya-karya terbaiknya.”

Yanuar menambahkan bahwa kegiatan donasi bagi kaum duafa merupakan salah satu bagian dari Program MTXL Axiata yang terus berkomitmen untuk turut hadir di tengah masyarakat, khususnya dalam menghadapi berbagai permasalahan sosial dan bencana. Dana bantuan yang disalurkan pihaknya ini merupakan hasil pengumpulan dana infaq karyawan XL Axiata yang secara rutin dikumpulkan setiap bulan dan dikelolah Majelis Ta’lim XL Axiata untuk disalurkan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Ketua PFI Medan, Rahmad Suryadi mengatakan, ”Sebagai bagian dari masyarakat Medan, kami di PFI juga merasa rasa bertanggungjawab untuk turun langsung membantu warga yang membutuhkan bantuan, tidak hanya membantu melalui pemberitaan, tetapi kami wujudkan dengan memberikan bantuan dalam bentuk peralatan pendidikan. Kegiatan ini berkolaborasi dengan MTXL Axiata yang selalu peduli dengan masyarakat sekitarnya. Semoga bermanfaat dan anak-anak semakin semangat belajar.”

BACA JUGA:  Sambut Pembukaan Pariwisata Bali, Jaringan 4G XL Axiata Jangkau 100% Desa/Kelurahan dan Mulai Kenalkan Jaringan 5G

Anugerah Pewarta Foto Indonesia (APFI) merupakan Penghargaan Tinggi Jurnalis Indonesia yang diselenggarakan sejak tahun 2011. Tahun ini, APFI 2022 diselenggarakan di Kota Medan yang dikemas berbeda dengan memperkenalkan ikon-ikon destinasi wisata Kota Medan.***

Komentar

News Feed