oleh

Rektor Karomani: Perjalanan Tim Unila di Negeri Paman Sam

ALTUMNEWS.Com, AMERIKA SERIKAT — SEJAK Senin, 6 Juni 2022, Rektor Unila Prof. Dr. Karomani, M.Si., beserta tim melakukan perjalanan ke negeri Paman Sam, Amerika Serikat, dengan agenda cukup padat. Nyaris tak ada jeda untuk memaksimalkan kunjungan kerja dengan efisiensi waktu.

Hari pertama tiba di New York, esoknya tim berkunjung ke PannState Global. Sebuah universitas negeri papan atas di Amerika yang memiliki puluhan ribu mahasiswa dan masuk top 100 universitas di dunia. Perjalanan ini memakan waktu tiga hingga empat jam dari New York.

Berlanjut hari ketiga, keempat, dan kelima, tim mengikuti konferensi internasional EduData Summit di Markas Besar PBB di New York dengan membawa hasil yang luar biasa. “Dengan bangga kami sampaikan, kini kita punya jejaring universitas kelas dunia di berbagai negara dan akan segera kita tindak lanjuti,” ujar Karomani.

Hari keenam, anjangsana berlanjut ke Konsulat Jenderal (Konjen) RI di New York, disusul ke Kedubes RI di Washington D.C., pada hari ketujuh, dalam agenda membahas peluang kerja sama dengan universitas di bawah wilayah kerja Konjen RI dan KBRI.

Pertemuan itu juga dimanfaatkan tim untuk memperkenalkan budaya Lampung. Adapun perjalanan ke Washington D.C., dari New York memakan waktu empat jam.

Selanjutnya hari kedelapan dan kesembilan, tim bertolak ke University of Kentucky menggunakan penerbangan domestik dari New York. Keesokan harinya, perjalanan dilanjutkan ke Villanova University, dan kembali ke Tanah Air di hari berikutnya.

Padatnya agenda kerja membuat rektor beserta tim tak sempat menyisihkan waktu untuk berjalan-jalan. “Kami menyadari agenda yang begitu padat harus diikuti mengingat banyak sekali appoinment yang dibuat. Tentu kami juga tidak ingin mengecewakan pihak-pihak yang ingin bertemu,” kata Profesor Bidang Ilmu Komunikasi Sosial Unila ini.

BACA JUGA:  Eratkan Silaturahmi #Ramadan Makin Kuat dengan Paket New Freedom IM3 Ooredoo

Tahun ini pula untuk pertama kalinya Unila mendaftar di QS. Karomani berharap, serangkaian agenda kerja yang dilakukan ia dan tim di Negeri Paman Sam menjadi langkah besar Universitas Lampung menuju world class university (WCU).

“Mudah-mudahan kita semua bisa mewariskan legacy yang baik bagi institusi tercinta, Unila. Juga mohon doa dan dukungan dari seluruh sivitas akademika karena pagi ini kami MoU dengan University of kentucky,” ujarnya.***

Komentar

News Feed