Gubernur Arinal dan Seluruh Unsur Forkopimda Hadiri Upacara Peringatan HUT TNI ke-77

Headline394 views

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG —– Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan seluruh unsur Forkopimda menghadiri Upacara Peringatan HUT TNI ke -77 di Lapangan Saburai Korem 043/Gatam, Bandar Lampung, Rabu (5/10/2022).

Sebagai Inspektur Upacara yaitu Komandan Korem (Danrem) 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendy dan tema yang diusung “TNI Adalah Kita”.

Jajaran Forkopimda yang hadir diantaranya Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus, Wakil Ketua II DPRD Lampung Ririn Kuswantari, Kabinda Lampung Brigjen Pol. Harseno, Kajati Lampung Nanang Sigit Yulianto, Danlanal Lampung Kol. Laut (P) Zul Fahmi, Danlanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol Nav. Yohanas Ridwan, dan Danyonif 9 Mar/BS mewakili Danbrigif Mar 4/BS Letkol Mar. Piski Ade Putra.

Dalam Amanat Panglima TNI yang dibacakan Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendy, Ia mengucapkan syukur karena menyelenggarakan upacara peringatan HUTke-77 TNI dengan tema TNI adalah Kita.

Berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat, diantaranya : Hasil Survei Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2%. Sedangkan Hasil Survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) tanggal 31 Agustus 2022, TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93%.

Demikian juga hasil Lembaga Survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) tanggal 27 September 2022 merilis hasil survei dukungan dan kepuasan Kinerja TNI terhadap Demokrasi, sebesar 93.5 %.

“Oleh karena itu, Saya menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI,” ujar Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendy saat membacakan Amanat Panglima TNI.

BACA JUGA:  Kapolri: Rawat di Isoter Itu Enak Sekaligus Lindungi Keluarga dari Covid-19

“Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa melimpahkan kekuatan, petunjuk dan lindungan-Nya kepada kita dalam melanjutkan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara yang kita cintai dan kita banggakan,” harapnya.

Usai pelaksanaan Upacara Peringatan HUT TNI, acara dilanjutkan dengan syukuran dan ramah.

Dalam syukuran dan ramah tersebut, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, menyampaikan dengan penuh rasa bangga mengucapkan Selamat Ulang Tahun TNI yang Ke-77.

“Seperti yang ditulis pada tema, TNI adalah kita, ini yang harus kita ciptakan, sinergi antara Pemerintah, Swasta, Birokrat, dan TNI. Semoga TNI dimasa yang akan datang semakin berjaya,” ucap Gubernur Arinal.***

Komentar