Paus Fransiskus Ajak Umat Katolik pada Jumat 27 Oktober 2023 Untuk Puasa dan Doa Demi Mengakhiri Perang Israel-Hamas

ALTUMNEWS.Com, VATIKAN – Bapa Suci Fransiskus mengajak umat katolik di seluruh dunia untuk puasa, berdoa dan pertobatan demi memohon kepada Allah untuk perdamaian dunia. Puas Fransiskus mengumumkan satu hari doa dan puasa ini untuk mengakhiri perang Israel-Hamas.

“Saya mengingatkan Anda bahwa Jumat depan, tanggal 27 Oktober, saya telah mengumumkan hari puasa, doa dan penebusan dosa, dan malam itu pukul 18.00 di Lapangan Santo Petrus kita akan menghabiskan satu jam dalam doa untuk memohon perdamaian di dunia,” kata Paus Fransiskus dalam akun media sosial X @Pontifex seperti dikutip dari Altumnews.com, Kamis (26/10/2023).

Ini akan menjadi “hari penebusan dosa di mana saya mengundang saudara dan saudari dari berbagai denominasi Kristen, mereka yang menganut agama lain, dan semua orang yang mempunyai tujuan perdamaian di dunia, untuk bergabung sesuai keinginan mereka, kata Bapa Suci.

Acara peringatan ini akan berlangsung pada pukul 6 sore di Lapangan Santo Petrus, di mana umat beriman akan bergabung dengan Paus untuk berpartisipasi dalam “satu jam doa dalam semangat penebusan dosa untuk memohon perdamaian di zaman kita, perdamaian di dunia ini. Saya meminta seluruh Gereja partikular untuk berpartisipasi dengan mengadakan kegiatan serupa yang melibatkan umat Tuhan,” ujarnya.***

BACA JUGA:  Operasi Pasar Bahan Pokok di Pasar Kangkung Bandarlampung Dikunjungi Menko Perekonomian Airlangga Hartarto