Unila Gelar Workshop dan Assessment UI GreenMetric 2023

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Universitas Lampung (Unila) mengadakan workshop dan asesmen pngisian borang UI GreenMetric tahun 2023, di Hotel Santika Premiere Lampung, Jumat, 27 Oktober 2023.

Kegiatan ini diikuti Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng., Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Prof. Rudy, LL.M., LL.D., dan tim UI GreenMetric Unila.

Turut hadir narasumber Vice-Chairman UI GreenMetric World University Ranking Dr. Junaidi SS., M.A., dan Assessor UI GreenMetric untuk Unila Dr. Hayati Sari Hasibuan, S.T., M.T.
Dr. Junaidi dalam sambutannya mengapresiasi perkembangan Unila yang sudah menunjukkan semangat transformasi menjadi kampus berkelanjutan di Indonesia.

Ia juga menekankan pentingnya prinsip gotong-royong, komitmen digital, dan kolaborasi dalam pengelolaan GreenMetric.

“GreenMetric bukan hanya sebagai pemeringkatan, melainkan sebagai tujuan akhir untuk mendorong perkembangan kampus secara berkelanjutan,” ujarnya.

Sementara itu, Prof. Lusmeilia menyampaikan terima kasih kepada UI GreenMetric atas masukan yang diberikan dalam asesmen pertama dan kedua pada September dan Oktober 2023.

Ia juga berharap asesor dapat memberikan panduan lebih lanjut tentang peningkatan indikator GreenMetric di Unila tahun ini.

Pada kesempatan itu, Unila mendapatkan penghargaan dari UI GreenMetric sebagai perguruan tinggi yang telah memenuhi enam kriteria program keberlanjutan dan 4 Trees Ranking dalam Pemeringkatan Dunia UI GreenMetric tahun 2023.

Workshop dan asesmen ini menjadi wadah penting bagi Unila untuk menerapkan dan meningkatkan prinsip-prinsip kampus berkelanjutan serta penilaiannya dalam UI GreenMetric.

Unila berharap acara ini dapat memberikan panduan berharga bagi perbaikan lebih lanjut dalam menciptakan kampus berkelanjutan yang berdampak positif pada lingkungan dan masyarakat.***

BACA JUGA:  Kafe Edu Fun FKIP Unila Latih Mahasiswa Jadi Enterpreneur Sukses