oleh

Libur Natura, Basarnas Lampung Siagakan 90 Personel

ALTUMNEWS.com, LAMPUNG SELATAN – Badan SAR Nasional (Basarnas) Lampung turut bersiap menyambut masa libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru) ini.

Apel Siaga pun digelar pada Rabu, 18 Desember 2019 pagi di Kantor Basarnas, Natar, Lampung Selatan.

Kepala Basarnas Lampung, Jumaril mengatakan pihaknya menyiapkan sebanyak 90 personel di masa libur Nataru ini.

“Dalam siaga SAR Khusus Nataru tahun ini Basarnas Lampung menempatkan beberapa tim di titik-titik jalur kepadatan arus penumpang yaitu 1 tim di Pelabuhan Bakauheni, 1 tim di Pelabuhan Kota Agung dan 2 tim di ruas jalan tol Trans Sumatra,” jelas Jumaril keterangan tertulis.

Basarnas Lampung lanjut Jumaril, menjelaskan di ruas tol tim dilengkapi dengan peralatan penyelamatan pada kecelakaan kendaraan (vehicle accident rescue). Sedangkan di Pelabuhan Bakauheni kami stanby-kan alut Basarnas Lampung yaitu RIB 02,” katanya.

Sementara KN SAR Basudewa Lampung dan KN SAR Drupada Banten akan diperkuat KN SAR Karna Jakarta dikatakan Jumaril akan melakukan pemantauan khusus di alur penyeberangan Merak-Bakauheni.

“Disamping itu, kantor pusat Basarnas juga memberikan perkuatan dgn mensiagakan satu unit helly copter HR-3605 di Pelabuhan Bakauheni dan Merak dengan daerah pantauan hingga ke ruas toll trans Sumatra,” pungkasnya.

Sebagai informasi, masa SAR khusus menurut Jumaril, akan digelar mulai tanggal 18 Desember 2019 dan berakhir pada tanggal 8 Januari 2020.***

Editor : Robert

Komentar