Srikandi SPBU di Tol Trans Sumatera

0
192
Wajah-wajah manis yang sesekali menyeka peluhnya, namun tetap semangat memberikan senyuman dan pelayanan terbaik untuk para pemudik yang setia menggunakan produk Pertamina.

ALTUMNEWS.com, BANDARLAMPUNG – Ada pemandangan berbeda di beberapa titik SPBU Tol Trans Sumatera. Wajah-wajah manis yang sesekali menyeka peluhnya, namun tetap semangat memberikan senyuman dan pelayanan terbaik untuk para pemudik yang setia menggunakan produk Pertamina. Salah satunya, Deria Ekawati, tepat tanggal 25 Desember kemarin, ia baru saja merayakan hari ulang tahunnya yang ke 22 di tol trans Sumatera. Apa kesan-kesannya menjadi operator SPBU yang melayani konsumen yang melintas di sepanjang jalan tol ini?

“Saya baru bergabung menjadi operator SPBU sejak masa Satgas (Natal dan Tahun Baru) dimulai. Senang aja dapet temen-temen baru,” tutur Deria.

Di sela-sela ia melayani konsumen yang membeli produk-produk berkualitas milik Pertamina ini, Deria bercerita tentang pengalaman pertamanya tidur di container yang lokasinya dekat dengan SPBU KM 163. “Ini pengalaman pertama saya tidur di container dan masak bareng-bareng di tenda khusus,”cerita Deria.

Hal senada juga disampaikan Melanie Ventizia Putri yang juga mendapatkan tugas menjadi operator di KM 163. Gadis berkulit putih ini, menceritakan pengalamannya mendapatkan bahan-bahan untuk masak agar bisa jauh lebih murah. “Kalau kami beli makan di dekat SPBU biasanya jauh lebih mahal. Jadi kami biasanya ke pasar, jarak tempuhnya dari sini sekitar 1 jam harus melewati (kebun) tebu dan perumahan penduduk,” tuturnya.

Penugasan Melanie di SPBU tol Trans Sumatera ini, terkadang membuat ia merindukan keluarganya yang jauh. Namun, berkat kehadiran rekan-rekan kerjanya ia tidak terlalu merasa kesepian. “Jauh dari orang tua. Alhamdulillah disini saya ketemu teman-teman yang asyik dan baik, kebersamaan kami disini menyenangkan, tidur sama-sama di kontainer, makan sama-sama,” ujar Melanie.

Menanggapi keberadaan perempuan-perempuan tangguh yang harus berjibaku dengan teriknya matahari di tol Trans Sumatera ini, Region Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Sumbagsel, Rifky Rakhman Yusuf mengatakan bahwa Pertamina akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaiknya bagi para konsumen Pertamina yang melintas di jalur tol ini, termasuk pelayanan yang diberikan operator perempuan.

BACA JUGA:  Perum Bulog Divre Lampung Tetap Lakukan Operasi Pasar

Dan bersamaan dengan kunjungan kerja Komisaris Pertamina pada hari ini, Pertamina juga membagikan paket extra fooding berupa roti, biskuit, susu dan makanan tambahan lainnya untuk seluruh operator yang bertugas di sepanjang jalur tol Trans Sumatera.

Aminah petugas SPBU di KM 234A, yang tadi menerima paket yang diberikan langsung oleh Komisaris Pertamina, Condro Kirono menyampaikan terima kasih atas perhatian Pertamina. “Saya senang kerja disini dan hari ini juga bisa bertemu langsung dengan pimpinan-pimpinan Pertamina. Sekali lagi terima kasih Pertamina,” tuturnya.

Rifky melanjutkan, untuk masa satgas Nataru ini, Pertamina memperkerjakan 12 orang operator perempuan yang tersebar di 13 titik SPBU di sepanjang Tol Trans Sumatera.

“Kami berharap, pelayanan yang diberikan oleh seluruh operator dapat memberikan kenyamanan bagi para pemudik. Dan jika ada masyarakat yang ini mengetahui lebih lanjut terkait produk serta layanan Pertamina, dapat menghubungi Call Center Pertamina 135 atau mengunduh aplikasi MyPertamina,” jelas Rifky.***

Editor : Robert

Facebook Comments