Lembaga Lanjut Usia Indonesia Provinsi Lampung Respon Cepat Lansia Terlantar di Lampung Timur

0
521
Pendamping Sosial PKH Lampung Timur, TKSK dan warga desa setempat saat gotong royong rehabilitasi rumah Poniran, di Dusun V, Desa Sumberhadi, Kecamatan Melinting, Lampung Timur.

ALTUMNEWS.com, LAMPUNG TIMUR — Lembaga Lanjut Usia Indonesia Provinsi Lampung merespon cepat kabar adanya lansia terlantar bernama Poniran (70) yang hidup sebatang kara di Dusun V, Desa Sumberhadi, Kecamatan Melinting, Lampung Timur.

Lembaga Lanjut Usia Indonesia Provinsi Lampung, langsung berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Lampung dan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur.

“Berita yang beredar luas di media langsung kami tanggapi dengan berkoordisai dengan pemerintah provinsi dan kabupaten, dan alhamdulilah langsung ditindaklanjuti,” kata Ketua Lembaga Lanjut Usia Indonesia Provinsi Lampung, Sumarju Saeni di Bandarlampung, Rabu pagi (12/02/2020).

Menurut Sumarju, pihaknya juga langsung berkoordinasi dengan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Melinting, Asih Nugroho.

“Mereka (TKSK) mendampingi Kades Sumberhadi bersama pamong desa mengunjungi dan memberikan bantuan pada Selasa siang, (11/02/2020),” katanya.

Dikatakan Sumarju, pihaknya juga berkoordinasi dengan Koordinator Pendamping Sosial Program Keluarga Harapan (KORKAB-PKH) Lampung Timur. Berdasarakan informasi KORKAB-PKH Lampung Timur, Asep Hermawan, telah dilakukan berbagai upaya untuk Poniran.

“KIS, KK, KTP elektrik sudah diupaya oleh pendamping PKH. Sedangkan rehabilitasi rumah sudah dilaksanakan secara gotong royong, sedangkan lahan tempat tinggal masih numpang tetangga. Tidak santunan hari raya juga selalu dikasih,” kata Asep Hermawan.***

Editor : Robert

Facebook Comments
BACA JUGA:  Hari ini, Bank Lampung Gelar Undian Simpeda Lokal