LSC Ajak Pelajar SMA Xaverius Bandarlampung Lestarikan Alam

0
245
Wakil Kepala SMA Xaverius Bandar lampung, P. Gatot Adrijanto bersama perwakilan Lampung Sweeping Community (LSC) di Wisma St. Albertus, Selasa (18/02/2020)

ALTUMNEWS.com, BANDARLAMPUNG — Lampung Sweeping Community (LSC) gelar sosialisasi pertamanya di SMA Xaverius Bandarlampung. Komunitas yang terbentuk pada 23 Maret 2019 ini merupakan komunitas yang bergerak dalam pelestarian alam serta bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia khususnya Provinsi Lampung terhadap permasalahan lingkungan.

“Tujuan utama kami pastinya menjaga lingkungan, juga mengajak teman-teman untuk peduli lingkungan. Visi misi kami juga untuk membentuk karakter untuk lebih mencintai lingkungan dan melaksanakan program bermanfaat bagi lingkungan,” jelas Orima Davey, perwakilan LSC.

Kegiatan sosialisasi ini berlangsung di Aula sekolah SMA Xaverius Bandarlampung ini dihadiri seluruh siswa kelas X.

Wakil Kepala SMA Xaverius Bandar lampung, P. Gatot Adrijanto mengimbau kepada seluruh murid untuk bisa sadar mengenai pentingnya aksi menjaga alam.

“LSC adalah komunitas peduli terhadap lingkungan dan membawa kecerahan untuk tidak hanya sadar serta tahu arti lingkungan namun juga memerlukan aksi dalam mengatasi permasalahan lingkungan,” kata Gatot.

Untuk diketahui, tidak hanya kegiatan sosialisasi, LSC juga adakan lomba berhadiah bagi pelajar di SMA Xaverius Bandarlampung. Lomba diadakan untuk mendukung siswa dalam merancang suatu program untuk mengatasi permasalahan lingkungan di lingkungan sekolah SMA Xaverius Bandar Lampung. Lomba tersebut antara lain lomba cerdas tepat, debat, hingga presentasi program seputar peduli terhadap lingkungan.

Gabriella Chelsea Andrea, salah satu siswi setempat mengaku tergugah untuk lebih mencintai alam dengan aksi sederhana, namun nyata.

“Dari kegiatan ini kita dapat mengetahui dan dilatih untuk melakukan kegiatan yang positif, terutama dalam hal menjaga kebersihan lingkungan baik di masyarakat sekolah maupun di lingkungan masyarakat,” ucap Gabriella.***

Penulis : Chelsea Effendi (X MIPA 3) dan Tri Ratna (X MIPA 1)

BACA JUGA:  Sebarkan Kebahagiaan Ramadhan, Telkomsel dan Rekan Media Bagi 1000 Takjil Gratis

Editor : Robert

Facebook Comments