Begini Cara Kombes (Pol) Sulistyaningsih Memaknai Hari Kartini

0
296
Kombes (Pol) Sulistyaningsih. Foto : Robert

ALTUMNEWS.com, BANDUNG — Hari Kartini dianggap Kombes (Pol) Sulistyaningsih sebagai momentum yang tepat untuk melanjutkan perjuangan Kartini untuk membangkitkan derajat kaum wanita Indonesia.

Mantan pejabat utama Polda Lampung yang kini bertugas di Widyaiswara Muda Sespimen Sespim Lemdiklat Polri ini berusaha meneladani setiap perjuangan yang dilakukan RA Kartini demi kemajuan perempuan di Indonesia.

“Hari Kartini bagi kaum wanita yaitu sebagai pengingat bahwa bangsa Indonesia pernah memiliki seorang wanita pelopor pejuang keadilan untuk kaum perempuan Indonesia yang bernama Raden Ajeng Kartini,” kata Kombes Pol Sulistyaningsih melalui telepon di Lembang, Bandung, Jawa Barat, Selasa (21/4/2020).

“Beliau adalah seorang Pahlawan Emansipasi Wanita Indonesia yang terkenal gigih memperjuangkan kesetaraan gender selama hidupnya,” dia menambahkan.

Menurut Sulis, begitu panggilan akrabnya – sosok R.A. Kartini, memang tidak bisa dianggap sekadar perempuan biasa. Tanpanya, mungkin kesetaraan gender dan semangat kemajuan kaum perempuan tidak akan terasa hingga sekarang.

Momen Hari Kartini tahun ini berbeda karena adanya pandemi virus corona (Covid-19). Namun meskipun demikian, Sulis tetap selalu bersyukur.

“Jangan berkeluh kesah, semua kesulitan pasti ada akhirnya, jika ikhlas, hadiahnya pasti manis. Selamat hari Kartini untuk seluruh bangsa Indonesia,” pungkas Sulis.***

Editor : Robert

Facebook Comments
BACA JUGA:  Kesan Siswa SMN asal Provinsi Maluku Utara Usai Mengunjungi Makam Radin Inten II