Kalbe Dukung Hari Anak Nasional Dengan Daya Tahan Tubuh Yang Optimal 

0
76
Astrid WEN, M.Psi., Psikolog Anak & Keluarga.

ALTUMNEWS.com, JAKARTA — PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) menyelenggarakan edukasi kesehatan dalam bentuk webinar kepada media bertema “Lindungi Anak Indonesia Dengan Daya Tahan Tubuh Yang Optimal” dengan narasumber Prof. Dr. Budi Setiabudiawan, dr., Sp.A(K), M.Kes., Ahli Alergi Imunologi Anak Indonesia dan Astrid WEN, M.Psi., Psikolog Anak & Keluarga. Kegiatan ini merupakan bagian dari edukasi untuk anak Indonesia agar dapat beraktivitas, tumbuh dan berkembang secara optimal di tengah pandemi COVID-19. Selain itu, edukasi ini juga sebagai bentuk dukungan dalam rangka Hari Anak Nasional (HAN) 2020 yang mengangkat tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” dengan tagline #AnakIndonesiaGembiradiRumah.

“Kalbe secara rutin memberikan edukasi seputar isu kesehatan kepada masyarakat, sejalan dengan Hari Anak Nasional hari ini kami mengangkat tema  daya tahan tubuh pada anak-anak,” ujar Ridwan Ong, Pharma Marketing Director PT Kalbe Farma Tbk. “Daya tahan tubuh anak ditengah kondisi saat ini sangat penting untuk diperhatikan, untuk itu asupan vitamin D perlu dikonsumsi untuk mempertahankan kesehatan dan mencegah penyakit,” ujar Ridwan.

“Ditengah pandemi COVID-19 ini orang tua harus tetap memantau tumbuh kembang anak, memberikan nutrisi seimbang, tetap memberikan imunisasi, dan mengajarkan mereka akan protokol kesehatan. Selain itu anak juga harus tetap beraktivitas di area sekitar rumah, agar anak bisa sambil berjemur,” ujar Prof. Dr. Budi Setiabudiawan, dr., Sp.A(K), M.Kes., Ahli Alergi Imunologi Anak Indonesia.

“Orang tua dapat melakukan banyak aktivitas bersama anak-anak, baik di dalam lingkungan rumah maupun di luar rumah. Beberapa kegiatan yang dapat dilakukan diantaranya berolahraga, berjemur/berjalan keliling komplek, memelihara bintang, bercocok tanam, mengunjungi sanak keluarga berkala dengan memperhatikan social distancing. Yang penting ciptakan suasana yang nyaman untuk anak sehingga mereka dapat tetap bermain dan beraktivitas dengan aktif dan ceria,” ujar Astrid WEN, M.Psi., selaku Psikolog Anak & Keluarga.

BACA JUGA:  Stasi Santo Petrus Panjang Kerahkan 500-an Peserta Ikuti Jalan Sehat Yayasan Insan Damai

“Kalbe memiliki produk vitamin D3 yang dapat membantu mempertahankan kesehatan yaitu vitamin Prove D3-1000 IU dan Prove D3 Drops (sediaan tetes). Saat ini Prove D3-1000 IU sudah dapat diperoleh dengan resep dokter di rumah sakit, klinik dan apotek terdekat dengan harga terjangkau. Sedangkan Prove D3 Drops merupakan sediaan tetes pertama di Indonesia untuk vitamin D yang dapat diperoleh tanpa resep dokter di apotek. Harapannya Prove D3 dapat menjadi bagian perjalanan keluarga Indonesia dalam pemenuhan kebutuhan vitamin D,” ujar Tekla Rosa Oktivia selaku Product Manager PT Kalbe Farma Tbk.

Hari Anak Nasional diselenggarakan setiap tahun pada tanggal 23 Juli, tahun ini di masa pandemi COVID-19 peringatan HAN dilakukan secara virtual dan menjadi momentum meningkatkan kepedulian semua pilar bangsa Indonesia, baik orangtua, keluarga, masyarakat, dunia usaha, media massa dan pemerintah terhadap pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak. Diharapkan melalui peringatan HAN ini akan menghasilkan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, ceria, berakhlak mulia dan cinta tanah air di masa pandemi COVID-19.

Sekilas tentang Kalbe

PT Kalbe Farma Tbk (“Kalbe”) berdiri sejak tahun 1966 dan merupakan salah satu perusahaan farmasi terbuka terbesar di Asia Tenggara. Kalbe memiliki empat divisi utama yang menangani portofolio merek yang handal dan beragam; divisi obat resep (Cefspan, Brainact, Broadced, dll); divisi produk kesehatan yang menangani obat bebas (Promag, Mixagrip, Komix, Woods, Fatigon, dll), multivitamin (Fatigon, H2, XonCe, Hevit-C, JossC1000 dll), dan minuman supplemen dan siap saji (Hydro Coco, Extra Joss), divisi nutrisi (ChilKid, Prenagen, Diabetasol, Zee, dll); dan divisi distribusi. Kalbe kini memiliki lebih dari 40 anak perusahaan and 14 fasilitas produksi berstandar internasional, dan mempekerjakan sekitar 17.000 karyawan, yang tersebar di 76 cabang di seluruh Indonesia. Sejak tahun 1991, saham Kalbe tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:KLBF).***

BACA JUGA:  Sumarju Saeni : Masa Pensiun Bukan Akhir Pengabdian!

Editor : Robert

 

Facebook Comments