Gubernur Lampung Ajak Pramuka Satukan Gerak Langkah Untuk Percepatan Penanganan Covid-1

0
163

ALTUMNEWS.com, BANDARLAMPUNG – “Saya mengajak kakak-kakak semua untuk merapatkan barisan dan menyatukan gerak langkah untuk percepatan dalam penanggulangan bencana Covid-19 agar semua kembali normal seperti semula.” Demikian ajakan Gubernur Lampung selaku Ketua Mabida Gerakan Pramuka yang dibacakan oleh Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Meladi saat menjadi Pembina Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-59 Tahun 2020 di Aula Graha Bakti Pramuka, Kwarda Lampung pada Kamis malam, 13 Agustus 2020.

Lebih lanjut, Ketua Mabida menyatakan bahwa tema peringatan Hari Pramuka yakni “Peran Gerakan Pramuka ikut membantu dalam penanggulangan Bencana Covid-19 dan Bela Negara” merupakan cerminan seluruh aktifitas dan kegiatan Gerakan Pramuka sebagai perwujudan dari semangat para Pramuka untuk ikut membantu menanggulangi bencana Covid-19 yang masih melanda bangsa Indonesia.

Di tempat yang sama, kak Idrus Effendi, Ketua Kwarda Lampung mengatakan bahwa peringatan Hari Pramuka tahun ini berbeda dari tahun–tahun sebelumnya dikarenakan masih situasi pandemi covid-19.

“Kami memperingatinya secara sederhana dan terbatas sesuai dengan himbauan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.”

Pada peringatan Hari Pramuka ke-59 Tahun 2020 tingkat Daerah Lampung yang diikuti oleh jajaran internal pengurus Kwarda Lampung dan perwakilan Kwarcab ini juga diberikan tanda penghargaan Gerakan Pramuka kepada Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, dan sejumlah nama pengurus Gerakan Pramuka.

Selain upacara peringatan, Kwarda Lampung juga melaksanakan acara ulang janji dan renungan yang diikuti oleh pengurus kwarda lampung dan perwakilan kwartir cabang. “Acara ulang janji dan renungan ini merupakan tradisi yang dilaksanakan setiap malam menjelang hari pramuka yang diperingati setiap tanggal 14 Agustus,” pungkas kak Idrus.***

Editor : Robert

Facebook Comments
BACA JUGA:  SMA Xaverius Bandarlampung Bersama Dinas Sosial Provinsi Lampung Salurkan Bantuan Kursi Roda