oleh

Bernadinus Sukamto Nahkodai Pemuda Katolik Komcab Lampung Tengah

ALTUMNEWS.Com, LAMPUNG TENGAH – Bernadinus Sukamto terpilih sebagai Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Lampung Tengah Periode 2021-2024 pada Musyawarah Komisariat Cabang (Muskomcab). Acara dilaksanakan di Aula Gereja St. Lidwina Paroki Bandarjaya, Lampung Tengah, Sabtu (9/10/2021).

“Harapan saya dalam kepengurusan ke depan kita lebih solid untuk membawa organisasi menjadi organisasi kader yang lebih bermanfaat untuk gereja dan negara,” ucap Bernadius dalam release yang diterima Altumnews.com, Selasa (12/10/2021).

Dalam perwujudan organisasi kader yang dimaksud, dikatakannya, kerjasama dengan berbagai stakeholder akan terus dirajut, sebagaimana yang telah terjadi pada waktu sebelumnya.

Selanjutnya Ketua Demisioner Mudiyanto dpada saat yang sama menyampaikan terima kasih kepada seluruh stakeholder baik Paroki Bandarjaya juga terhadap pengurus Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Lampung atas dukungan selama ini.

“Pemuda Katolik harus terus bersinergi dengan berbagai pihak dalam membangun persaudaraan sejati melalui kegiatan kegiatan dan aksi bersama lintas ormas. Pada kesempatan ini mengajak anggota dan pengurus Pemuda Katolik yang baru untuk selalu menghidupi nilai nilai toleransi, toleransi merupakan sikap hidup menggereja kita di dalam masyarakat,” sebut dia.

Ketua Pemuda Katolik Komda Lampung, Marcus Budi Santoso menegaskan pihaknya menyisipkan pesan agar kapasitas organisasi yang kaitannya dalam tugas perutusan penyelesaian persoalan dilakukan dengan langkah bijak.

Selain itu, perluasan organisasi yang lebih terspesifikan juga disebutkan menjadi pekerjaan rumah organisasi.

“Meneruskan konsolidasi struktural di tingkat komisariat anak cabang hingga peningkatan kaderisasi anggota,” kata dia.

Tak lepas ia juga berucap terima kasih kepada kepengurusan demisioner dan mengucapkan selamat bertugas pada kepengurusan terlantik nantinya.

Hadir juga Pastor Paroki Bandarjaya Romo Antonius Suhendri yang memberikan dukungan kepada Pemuda Katolik untuk terus bersemangat melakukan kerja kerja organisasinya.

BACA JUGA:  Pesona Batu Karang Hitam Tersusun di Pulau Putri Bangka

“Pemuda Katolik harus memiliki visi, misi yang jelas, apa yang kita lakukan harus melihat sejarah, kita harus belajar dari ruh semangat awal mula pembentukan Pemuda Katolik, semangat orang dulu harus menjadi semangat pemuda saat ini. Pemuda Katolik harus menggembleng diri apapun resikonya apapun keadaan saat ini kita harus terus berjuang,” sebut dia.

Untuk diinformasikan, acara tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad yang diwakili Asisten I Pemerintahan dan Kesra Adi Sriono.

Dalam sambutannya ia menyampaikan untuk Pemuda Katolik menjadi mitra kerja pemerintah yang dapat terus versinergi guna pembangunan daerah.

“Atas nama pemerintah menyambut baik setiap kegiatan Pemuda Katolik, Pemuda katolik harus terus bersinergi dengan berbagai kalangan, pemerintah tidak mampu melakukan sendiri dalam melakukan tugas tugas di masyarakat perlu mitra seperti Pemuda Katolik ini. Pemuda Katolik adalah penyambung estafet kepemimpinan dalam masyarakat,” sebut dia.***

Penulis : Antonius Mustaim
Editor : Robertus Bejo

Komentar

News Feed