oleh

Trafik Terus Meningkat XL Axiata Terus Perkuat Jaringan 4G di Jambi dan Sumut

Dalam dua tahun terakhir, trafik data di seluruh Provinsi Jambi meningkat hingga 36%, sedangkan di kawasan Danau Toba terus meningkat hingga 250%. XL Axiata untuk terus memperkuat kualitas dengan menambah kapasitas jaringan dan memperluas cakupan wilayah layanan hingga ke pedesaan. Penguatan jaringan di kawasan Danau Toba juga untuk mendukung penyelenggaraan event dunia Women 20 (W20) Summit.

ALTUMNEWS.Com, JAMBI — PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus berupaya meningkatkan kualitas jaringan 4G di Provinsi Jambi dan Sumatera Utara (Sumut) seiring dengan terus meningkatnya trafik penggunaan layanan data dan internet di kedua provinsi. Selain itu, XL Axiata juga memperkuat jaringan di kawasan Danau Toba, Sumut, guna mendukung penyelenggaraan event dunia Women 20 (W20) Summit yang akan berlangsung di sana, di pertengahan Juli 2022. Dalam dua tahun terakhir, XL Axiata telah melakukan penambahan BTS total sebanyak 63 BTS 4G di seluruh Jambi dan 30 BTS 4G di Danau Toba. Peningkatan kualitas jaringan data ini juga menunjukkan keseriusan XL Axiata dalam penyediaan layanan internet tercepat bagi pelanggan dan masyarakat. “XL Axiata Ada Untuk Indonesia”.

Group Head XL Axiata West Region Desy Sari Dewi, mengatakan,”Dalam dua tahun terakhir, trafik data di seluruh Provinsi Jambi meningkat hingga 36%, sedangkan di kawasan Danau Toba terus meningkat hingga 250%. XL Axiata untuk terus memperkuat kualitas jaringan baik dengan menambah kapasitas jaringan di area yang sudah ada, maupun dengan memperluas cakupan wilayah layanan ke area-area baru termasuk hingga ke pedesaan. Untuk mendukung acara W20 Summit di Danau Toba, kami telah menambah dan meningkatkan kualitas jaringan data dengan menambahkan beberapa Mobile BTS.”

BACA JUGA:  Peringati Hari Bumi, MODENA Ajak Pelanggan untuk Lebih Peduli

Desy menambahkan dalam meningkatkan kualitas jaringan data di Provinsi Jambi dan Kawasan Danau Toba, Sumatera Utara, hingga saat ini XL Axiata terus menambah kapasitas BTS dan pembangunan BTS baru, memperluas fiberisasi, dan optimisasi jaringan. Perluasan jaringan yang dilakukan di Provinsi Jambi telah berhasil menyediakan layanan 4G hingga ke 1.068 desa dan 113 kecamatan, di semua kabupaten/kota. Di Provinsi Jambi ada sekitar 440 ribu pelanggan.

Sementara itu, di kawasan sekitar Danau Toba, XL Axiata telah menjangkau 489 desa dan 35 kecamatan, yang berada di Kabupaten Simalungun, Kabupaten Toba Samosir, Kabupaten Tapanuli Utara, Kabupaten Humbang Hasunduta, Kabupaten Dairi, Kabupaten Karo dan Kabupaten Samosir.

Secara keseluruhan, saat ini jaringan XL Axiata tersebar di 34 provinsi. Sebagian jaringan telah menembus dan melayani masyarakat di pelosok-pelosok daerah yang terpencil dan berada di perbatasan negara. Total sebanyak lebih dari 133 ribu BTS, di antaranya 83 ribu BTS 4G, dan jaringan fiber optik sepanjang lebih dari 113 ribu kilometer, menopang kekuatan jaringan XL Axiata, untuk melayani sekitar 57 juta pelanggan di berbagai wilayah di Indonesia.

Promo produk XL Axiata di Jambi dan Danau Toba

Saat ini tersedia promo produk yang bisa dimanfaatkan oleh pelanggan dan masyarakat di Provinsi Jambi untuk mengakses layanan data di jaringan 4G, yaitu Paket Xtra Combo Flex dari produk XL yang menawarkan bukan hanya kuota internetan yang cukup besar tapi juga bebas pilih bonus apa yang pelanggan suka, seperti bonus kuota utama, berlangganan aplikasi Vidio atau Unlimited Turbo. Kemudian produk AXIS, bagi setiap pelanggan membeli kartu perdana AXIS Bulanan, maka akan mendapat Bonus Kuota TikTok 30GB.

BACA JUGA:  Chusnunia Lakukan Pelepasan Minyak Goreng dan Buka Pasar Murah Bersubsidi di Tulang Bawang Barat

Di Kawasan Danau Toba, sedang diselenggarakan promo produk khusus XL dan AXIS, dengan harga lebih kompetitif dan kuota lebih besar. Promo tersebut berlaku untuk Paket Xtra Combo Flex dari produk XL dan Kartu Perdana AXIS + Bronet 24 jam. Potensi pasar di Kawasan Danau Toba sangat menjanjikan, selain pelanggan penduduk setempat juga di Kawasan Danau Toba ini selalu padat dikunjungi wisatawan lokal dan mancanegera yang juga membutuhkan akses internet.***

Komentar

News Feed