Tahbisan Uskup Terpilih Keuskupan Tanjungkarang Mgr. Vinsensius Setiawan Triatmojo, 38 Uskup Dipastikan Hadir

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Mgr. Vinsensius Setiawan Triatmojo, Uskup Terpilih Bakal Ditahbiskan sebagai Uskup Keuskupan Tanjungkarang pada Senin 1 Mei 2023 di Gereja Ratu Damai Telukbetung, Bandarlampung.

Sebanyak 37 uskup dari berbagai keuskupan di Indonesia dipastikan akan menghadiri hajat bersejarah umat Katolik di Lampung ini. Pun Duta Besar Vatikan untuk Indonesia, Mgr. Piero Pioppo akan tiba di Bandarlampung pada Minggu (30/4/2023).

“Hampir semua uskup akan datang. Tinggal Uskup Sanggau yang belum memberi info tiketnya,” kata Ketua Panitia Tahbisan Uskup Keuskupan Tanjungkarang, RD Apolonius Basuki, Minggu (30/4/2023).

Menurut Romo Apol – panggilan akrabnya hanya ada empat uskup yang tidak bisa menghadiri tahbisan Mgr. Vinsensius Setiawan Triatmojo.

“Uskup Diosesan yang tidak datang ada empat uskup dengan alasan kesehatan dan tugas yang tidak bisa ditingggalkan,” kata Romo Apol.

Dikatakan Romo Apol, keempat uskup yang absen pada tahbisan uskup terpilih Keuskupan Tanjungkarang ini adalah: Uskup Keuskupan Agung Ende Mgr. Vincentius Sensi Potokoto, Emiritus Keuskupan Sufragan Bogor Mgr. Cosmas Michael Angkur, OFM., Emiritus Kardinal Keuskupan Agung Jakarta Mgr. Kardinal Emeritus Yulius Darmaatmadja, dan Emeritus Keuskupan Ketapang Mgr. Pujaraharja.

“Ende, Surabaya, dan Makasar karena sakit. Uskup Pangkal Pinang karena ada pertemuan di Hongkong,” pungkas Romo Apol.*

BACA JUGA:  Tes Drive Hyundai Stargazer Lancar Jaya Terjang Medan Berat Tanjakan Menuju Danau Hijau Ulubelu Tanggamus