KAI Divre IV Tanjungkarang Salurkan Dua Unit Sepeda Motor Pengangkut Sampah

0
36
Kadivre IV Tanjungkarang, Sulthon Hasanudin saat menyerahkan csr berupa dua unit motor pengangkut di kantor Kelurahan Garuntang, Kecamatan Bumiwaras, Bandar Lampung, Jumat, 29 November 2019.

ALTUMNEWS.com, BANDARLAMPUNG — PT KAI Divre IV Tanjungkarang, Lampung peduli akan kebersihan agar warga tidak membuang sampah sembarangan dengan memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR).

Kepedulian itu dibuktikan dengan disalurkannya dua unit sepeda motor angkutan sampah bagi warga Kelurahan Garuntang, Kecamatan Bumiwaras, Bandar Lampung, Jumat, 29 November 2019

Sepeda motor untuk angkutan sampah tersebut sebanyak dua unit  diserahkan oleh Kepala Divre IV TanjungKarang Sulthon Hasanudin kepada Lurah Garuntang Saifulloh.

Kadivre IV Tanjungkarang Sulthon Hasanudin mengatakan, wilayah Garuntang merupakan salah satu wilayah yang dilewati kereta barang.

“Ini jadi daerah perhatian kami karena dari Tanjungkarang menuju Garuntang posisinya turun 21/mil. Jadi ini termasuk daerah yang perlu mendapat perhatian khusus,” ujar Sulthon.

Dia menuturkan, rel yang melintasi wilayah Garuntang di kanan dan kiri sangat padat penduduk yang kemungkinan tidak ada pembuangan sampah sehingga masyarakat dengan mudah melempar sampah ke rel.

Untuk itu pihaknya melaksanakan koordinasi dengan pihak kelurahan agar tidak terjadi banjir dan kumuh yang dapat menyebabkan ambles pada rel jika tergenang air.

Sulthon mengungkapkan, sebelumnya dari pihak kelurahan Garuntang mengajukan kendaraan Viar untuk pengangkutan sampah sehingga dapat membantu pembuangan sampah terutama di lingkungan rel.

“Mudah-mudahan ini dapat memberikan manfaat bagi warga masyarakat Garuntang,” ungkapnya.

Sementara Lurah Garuntang Saifulloh menyampaikan terimakasih kepada Kadivre IV TanjungKarang Sulton dan jajarannya yang telah membantu dua unit sepeda motor pengangkut sampah.

“Dan sesuai proposal kelurahan Garuntang yang terdiri dari 26 RT 2 lingkungan dengan jumlah 2.810 KK sepanjang rel terdiri dari beberapa RT dan sangat padat sekali sehingga mungkin mereka sadar atau tidak sadar buang sampah semaunya,” ucapnya.

BACA JUGA:  Ribuan Pelajar SD-SMA di Pesawaran Bersemangat Ikuti Program Tagana Masuk Sekolah

Saifulloh menambahkan, setelah mengecek langsung ke lapangan beberapa bulan lalu, pihaknya berembuk untuk bersama-sama mengajukan proposal ke PT KAI.

“Alhamdulillah seperti tidak percaya sehingga permohonan kami dikabulkan. Mudah-mudahan kendaraan bantuan dapat bermanfaat sehingga warga terutama di pinggiran rel tidak buang sampah ke rel,” paparnya.

Saifulloh berharap, kedepan secara optimal pihaknya akan melaksanakan sosialisasi dan mengimbau warga untuk tidak membuang sampah sembarangan.***

Robert

Facebook Comments