oleh

Wanita Katolik RI Cabang Marga Agung Bagikan Hasil Panen Kepada Warga

ALTUMNEWS.com, LAMPUNG SELATAN — Di tengah kesibukannya, Ketua Presidium Wanita Katolik RI DPD Lampung, Ellysabet Sri Puryani menyempatkan diri menghadiri panen raya sayuran dan ikan lele dari hasil kebun milik Wanita Katolik RI Cabang Marga Agung, Lampung Selatan.

Sebagaimana diketahui, Wanita Katolik RI Cabang Marga Agung memanfaatkan lahan tidur di area Gereja St. Andreas Margo Agung untuk berkebun, selama pendemi covid-19. Lahan seluas 5 x 10 meter ini ditanami pakcoy, terong, kangkung, bayam, cabe, tomat, timun, labu kuning dan daun bawang dan sejumlah komodity sayur-sayuran lainya. Kolam ikan lele juga ada di lahan ini.

Pada panen untuk kesekian kalinya, Rabu (25/11/2020) para anggota Wanita Katolik RI Cabang Marga Agung dan dari Wanita Katolik RI DPD ini menggelar panen raya kebun buatan mereka. Hasilnya dibagi-bagikan kepada warga eknomi lemah yang terdampak pendemi covid-19 yang kebetulan anggota Kelopok Wanita Tani (KWT) Desa Marga Kaya dan Desa Marga Agung.

Panen hasil kebun ini sangat membantu terutama bagi warga ekonomi lemah yang kehilangan pendapatan pada saat pendemi.

Pemanfaatan lahan tidur untuk dijadikan kebun dan hasilnya dibagi kepada warga, merupakan ide dari Wanita Katolik RI Cabang Marga Agung sebagai upaya menjaga ketahanan pangan masyarakat selama pendemi covid-19.

“Kamis berharap kedepannya bisa menggulirkan biji-biji bibit sayuran ataupun bibit lele kepada ibu-ibu yang belum memanfaatkan pekarangan rumahnya untuk ketahanan pangan keluarga. Mungkin juga bisa lebih luas berbagi ke cabang lain,” harap Ellysabet Sri Puryani.***

Editor : Robertus Bejo

BACA JUGA:  Unila Terima 1 Unit Mobil Pengangkut Sampah CSR BTN

Komentar