oleh

Tagana Lampung Selatan Lakukan Aksi Bersih-bersih Pantai Banding Resort di Hari Pertama Tahun 2021

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG – Hari Pertama pada tahun 2021 dimanfaatkan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Lampung Selatan untuk melakukan gotong-royong bersih pantai.

Pantai Banding Resort yang berada di Desa Banding, Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan menjadi lokasi aksi bakti sosial puluhan personil Tagana, Jumat (01/01/2021).

“Selain bersih pantai, kami juga melakukan pemasangan talud dengan karung guna pencegahan abrasi air laut ke pemukiman warga sekitar,” terang Hasran Hadi, Sekretaris Tagana Lampung Selatan, pada release yang diterima Altumnews.com, Jumat (01/01/2021).

Menurut Hasran Hadi, bersih pantai bertujuan juga untuk meningkatkan kepedulian dan partisipasi masyarakat dalam menjaga lingkungan pesisir guna terciptanya lingkungan yang bersih dan lestari.

“Banyak sampah yang ada di sini, tentu kalau dibiarkan menyebabkan penurunan kualitas lingkungan dan membahayakan biota laut. Oleh karena itu kami mengajak masyarakat, mari jaga lingkungan kita, jangan buang sampah sembarangan,” pungkasnya.***

Editor : Robertus Bejo

Komentar

News Feed